Bahas Konspirasi Corona, Live Streaming Dokter Tirta dan Jerinx Eror 8 Kali

Jerinx dan dr Tirta. Foto: Instagram/dr.tirta

Jakarta, Talamedia.id – Dokter sekaligus influencer Tirta melakukan live streaming dengan drummer Superman Is Dead (SID) Jerinx SID pada Rabu (29/4/2020). Mereka membahas seputar virus corona.

Namun di tengah-tengah diskusi bertajuk “Teori Konspirasi x Realita Rumah Sakit” itu siaran langsung mereka mengalami error beberapa kali.

Sebagaimana dijelaskan oleh Tirta dalam unggahan di akun Instagramnya, @dr.tirta.

“Karena 8x instalive error, dan instagram bli @jrxsid (Jerinx–red) gak ada suaranya berkali-kali. Dan putus-putus (entah karena sinyal atau apalah),” tulis Tirta.

Ia pun berencana akan melanjutkan diskusi tersebut menggunakan platform live streaming lainnya. Hal tersebut disampaikannya dalam video yang diunggah itu.



“Ssusah sinyal aku di akhir 30 menit terakhir bli Jerinx juga enggak bisa, maksudnya agak sulit untuk hadir,” kata Tirta.

Ia menambahkan, “Mungkin nanti next kita akan buat diskusi lewat ZOOM atau apapun. Yang lebih better dari IG live atau Youtube live. Bli Jerinx tadi sudah buat closing statement dan kalau kita nanti nekat live kemungkinan enggak bisa dilanjutkan lagi.”

Sementara dalam caption yang ditulis di unggahan itu, Tirta juga mengajak Jerinx untuk kembali melakukan diskusi dengan live streaming lagi.

Ia juga berencana mengundang tenaga medis atau tokoh musisi lainnya.


Karena siaran langsung mereka mengalami gangguan berkali-kali akhirnya diskusi Dokter Tirta dan Jerinx semalam ditutup.

Konspirasi Corona

Tirta berkesimpulan, “Intinya: covid itu ada, dari data yang saya bawa, dibantu temen-teman @jdn_indonesia (Junior Doctors Net. Indonesia—red), bahayanya ada, tapi untuk dilawan bersama, bukan untuk ditakutin berlebihan.”

Menurutnya, berbagai solusi sudah dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Ia pun tidak memaksa orang-orang untuk percaya dengan teori konspirasi.

“Soal teori konspirasi, silakan percaya / gak itu hak kalian. But. Tetap waspada, tetap belajar, dan jangan sampai kehilangan empati kalian,” ujar Tirta.

Warganet pun ramai memberikan komentar terkait gangguan saat diskusi antara Dokter Tirta dan Jerinx SID berlangsung.

“Fix dibungkam, 1 jam bahas medis gak ada masalah, viewer 100k lebih. Pas bahas yang ‘ITU’ langsung diacak-acak,” komentar @aryopriambodo_.

“Jangan di Zoom kagak aman,” komentar dari @bagus_sal.

“Jangan di zoom om. Khawatir ada yang mantau. Nanti digangguin lagi,” tulis @aldiikrnwn.