Dokter Tirta Sewot sama Suami Indira Kalistha

Indira Kalistha. Foto: Instagram/indirakalistha

Jakarta, Talamedia.id – Selebgram Indira Kalistha kini tengah menjadi sorotan masyarakat luas. Tak hanya netizen dunia maya, nama Indira Kalistha begitu dikenal di kalangan petugas medis.

Bukan berkonotasi positif, selebgram ini justru menuai protes dan komentar pedas dari masyarakat.

Hal ini berkat wawancaranya bersama Gritte Agatha yang viral di dunia maya. Dalam video podcast itu, Indira membuat sebuah pernyataan terkait pandemi corona yang sangat mengejutkan.

Pernyataan Viral Indira Kalistha

Menjadi bintang tamu di podcast akun YouTube Gritte Agatha, Indira Kalistha justru menuai kritikan dari masyarakat. Hal ini terkait pernyataannya terkait pandemi corona.



Bagaimana tidak, pada kesempatan itu, Indira Kalistha mengatakan jika dirinya enggan menggunakan masker saat masa pandemi. Tak hanya itu, Indira Kalistha juga menganggap pandemi corona ini biasa saja. Sontak saja, perkataan Indira Kalistha, selebgram dengan jutaan pengikut menjadi sorotan publik.

Suami Indira Kalistha Pasang Badan

Usai melontarkan pernyataan tersebut, nama Indira Kalistha menjadi bulan-bulanan masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah tim medis pun ikut memberikan komentar dan kritikan pedas terhadap perkataan Indira.


Melihat banyaknya hujatan, suami Indira yang bernama Gustaf langsung pasang badan. Dalam akun Instagram-nya, Gustaf menuliskan pembelaannya terhadap sang istri.

“Walaupun banyak orang bilang kamu bodoh, aku enggak percaya. Aku percaya bahwa kamu adalah wanita yang cerdas. Mereka cuma enggak mengerti saja,” tulisnya dalam akun Instagram gustafode.

“Tetapi bodoh atau pintar itu enggak penting. Yang penting kamu sudah jadi istri yang soleha buat aku,” sambungnya.

Tak Sadar Punya Banyak Pengikut

Sempat bungkam beberapa hari, Indira Kalistha akhirnya meminta maaf. Permintaan maaf nya kali ini dilakukan pada podcast milik Deddy Corbuzier. Indira mengaku menyesal dengan apa yang dikatakan dan dilakukannya pada video wawancara bersama Gritte Agatha.

Menurut pengakuannya, saat mengatakan pernyataan tersebut dirinya mengaku tak sadar jika memiliki banyak pengikut di media sosial.

“Kok gua bisa sih ngomong kayak gitu dan gue gak sadar kalau gue tuh punya followers,” kata Indira di YouTube Deddy Corbuzier.

Indira Kalistha Meminta Maaf

Sadar perkataan dan perbuatannya salah, Indira meminta maaf. Sembari menangis, dirinya mengaku tak bermaksud menyakiti banyak pihak terutama para tenaga medis.

“Pokoknya habis kejadian ini aku mau lebih banyak belajar. Aku mau minta maaf sama semuanya, aku enggak tahu kalau omongan aku bakal jadi kayak gini. Aku sama sekali bukan mau meremehkan tenaga medis. Enggak,” jelas Indira.

“Bener kata kalian aku bodoh, aku ngomong enggak dipikir dulu itu benar banget. Aku sama sekali enggak nolak dikatain karena aku tahu aku salah,” sambungnya.

“Kalian jangan dengerin omongan aku yang itu karena aku selalu pakai masker dan di tas aku selalu bawa tisu basah yang ada alkoholnya. Jadi omongan aku di situ benar-benar ngawur banget, aku mau minta maaf, jangan ikutin omongan aku please. Kalian jaga kesehatan, pakai masker dan selalu jaga kebersihan,” tegas Indira.

Dokter Tirta Geram dengan Suami Indira

Pada podcast di akun YouTube Deddy Corbuzier, hanya Indira Kalistha sajalah yang meminta maaf kepada masyarakat. Sang suami, Gustaf tidak terlihat mengucapkan permintaan maaf ke masyarakat. Meski tidka terlibat langsung, Gustaf dinilai turut serta membela kesalahan yang dilakukan oleh sang istri.


Melihat hal tersebut, dr. Tirta menjadi geram dan sewot. Dokter yang ikut menjadi relawan Covid-19 ini mengajak Gustaf untuk bertemu dengan dirinya serta rekan relawan lainnya. Dokter Tirta mengatakan, dirinya ingin berdiskusi dan mendengar sendiri klarifikasi atas pernyataan Gustaf saat membela Indira.

“Gua malas DM2, jadi langsung saja gua tunggu lu di basecamp relawan. The media hotel di Sahari, ketemu gua di lantai 6 jam 4 sore. Discuss sama gua langsung. jam 6 sorenya, kita buka puasa bareng relawan. Lu doang. Enggak usah bawa tim. Bini lu sudah minta maaf. Dua mau dengar klarifikasi dari diri lu sendiri,” tulis dr. Tirta.

“Hari minggu besok,” sambungnya.