Ada Apa dengan Cinta Mau Tayang di Netflix?

Poster film Ada Apa dengan Cinta?. Dok: Miles Film

Jakarta, Talamedia.id – Film Ada Apa dengan Cinta? (AADC) menjadi tanda bangkitnya film nasional di Tanah Air. Bahkan film yang pertama kali diputar pada 7 Februari 2002 berhasil meraih 2,7 juta penonton.

Platform Netflix bakal menayangkan film garapan Rudy Soedjarwo itu di akhir pekan ini. Bagi pecinta AADC, tentu hal ini bisa mengobati rasa rindu.

Film Ada Ada dengan Cinta mengangkat tema sederhana, yakni kisah cinta anak SMA namun mengena di hati. Film ini menyajikan duet Dian Sastro yang berperan sebagai Cinta dan Nicholas Saputra sebagai Rangga.



Sinopsis film Ada Apa dengan Cinta diawali dengan cerita Cinta yang langganan juara lomba bikin puisi di sekolahnya.

Nah, cerita dimulai ketika Cinta dinyatakan kalah dari lomba tersebut. Pemenang lomba adalah Rangga, seorang siswa yang lebih suka menyendiri ketimbang berkumpul bersama teman.

Cinta kemudian berniat mewawancara Rangga sebagai pemenang lomba puisi. Tapi Rangga menolak karena merasa tak pernah melombakan puisi buatannya. Cinta kesal dengan sikap angkuh Rangga.

Trailer Film Ada Apa Dengan Cinta. Dok: youtube/miles film

Di sisi lain, Cinta mulai menyukai sosok Rangga karena sama-sama tertarik dengan dunia sastra. Hal itu dirasakan Cinta setelah tak sengaja menemukan buku milik Rangga.

Cinta kemudian mengembalikan buku tersebut saat Rangga kebingungan mencarinya. Rangga pun berterima kasih dan sejak saat itu hubungan mereka makin dekat. Awal kedekatan mereka justru jadi tanda konflik film ini dimulai.

Ya, kehadiran Rangga dalam hidupnya dirasakan Cinta malah membuat hubungannya dengan teman-teman di gengnya merenggang. Dia bingung harus memilih teman atau Rangga.

(pal)

Probo Agung Laksono
Reporter