Film Prisoners menguak Misteri Anak yang Hilang

Dok. Filmfutter.com

Talamedia.id – Film Prisoners sebetulnya sudah dirilis sejak 2013 lalu. Film yang digarap oleh sutrada Denis Villeneuve ini bergenre drama thriller. Film ini diproduseri oleh Broderick Johnson, Kira Davis, Andrew A. Kosove, dan Adam Kolbrenner.

Film yang diproduksi oleh Warner Bros Pictures dengan durasi 153 menit ini mendapat ulasan sebanyak 8,5 dari 10 oleh IMDb. Sedangkan hasil survey dari Rotten Tomatoes mencatat skor 80 dan penonton 87%.

Film Prisoners menceritakan sebuah keluarga yang tingga di tepi kota Pennsylvania. Tokoh dalam film ini diantaranya Keller Dover (Hugh Jackman), istrinya Grace (Maria Bello), serta anak-anak mereka, Ralph (Dylan Minnette), dan Anna (Erin Gerasimovich). Secara keseluruhan film ini mengisahkan tentang kasus anak yang hilang.



Dibuka dengan Keller Dover Bersama keluarga mengunjungi jamuan makam malam thanksgiving di rumah teman mereka, Franklin Birch, yang diperankan oleh Terrence Howard. Jamuan makan malam juga dihadiri oleh istri Franklin, Nancy (Viola Davis), serta anak-anak mereka Eliza (Zoe Soul) dan Joy (Kyla Drew Simmons).

Misteri Anak yang Hilang

Setelah jamuan makan malam, keempat anak tersbut memutuskan untuk berjalan-jalan keluar rumah. Tetapi, tiba-tiba Anna dan Joy menghilang setelah mendekati sebuah mobil RV yang terparkir di jalan.

Atas kejadian tersebut, para polisi setempat mulai melakukan penyidikan untuk menguak kasus serta membongkar pelaku penculikan. Dover meminta bantuan pada seorang deterktif bernama Loki (Jake Gyllenhaal). Inilah yang menjadi awal mula kasus dalam film Prisoners.

Loki meletakkan kecurigannya pada sebuah mobil yang parkir di pinggir jalan, dekat rumah kelarga Dover. Atas kecurigaan teresebut, Alex Jones (Paul Dano), sang pemilik mobil ditangkap.

Alex memiliki keterbelakangan mental, dan memiliki IQ seperti anak berusia 10 tahun. Mobil Alex digeledah, namun tidak ditemukan hal-hal yang berkaitan dengan Anna dan Joy. Pencarian berlanjut, dan Alex dibebaskan begitu saja.

Keller Dover merasa bahwa Alex Jones ada hubungannya dengan kasus hilangnya Anna dan Joy. Tanpa pengetahuan polisi, Keller Dover menculik dan menyiksa Alex Jones. Alex dipukuli dan diikat dalam kamar mandi dalam kondisi gelap.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya detektif Loki menemukan titik terang dari kasus tersebut. Tentunya bukan hal yang mudah untuk menguak kasus ini, karena sifat Keller Dover pada film ini terlihat begitu gegabah.

(mtd)