Sinopsis Film Oldboy, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Adegan Film Oldboy. Dok: IMDb /© Oldboy (2013)

Jakarta, Talamedia.id – Film Oldboy akan tayang malam ini, Rabu (22/4) di Bioskop Trans TV pukul 23.00 WIB. Bergenre aksi drama misteri, film ini merupakan besutan sutradara Spike Lee.

Film Old Boy pertama kali dirilis pada 27 November 2013.Film Oldboy ini melibatkan Josh Brolin, Elizabeth Olsen, Samuel L. Jackson, dan Sharlto Copley sebagai pemerannya.

Dilansir dari Box Office Mojo, selama perilisannya, film ini memperoleh pendapatan sebanyak USD 5,1 juta atau setara Rp 79 miliar.Situs IMDb memberikan penilaian 5,7/10 untuk film ini.



Sementara di Rotten Tomatoes, film ini hanya mendapatkan 40 persen dari total kritikan yang diberikan penonton.


Sinopsis Film Oldboy

Film Oldboy bercerita tentang seorang pria yang terobsesi untuk balas dendam karena ingin mencari tahu mengapa dirinya diculik dan dikurung di sel isolasi selama dua puluh tahun tanpa alasan.

Bermula saat Joe Doucet (Josh Brolin) yang tidak menghadiri pesta ulang tahun putrinya, karena terlalu sibuk bekerja sebagai seorang sales marketing.

Istrinya pun marah, namun Joe yang tidak ingin disalahkan membela diri. Adu argumen pun tidak terelakkan diantara keduanya.

Setelah itu Joe pergi minum-minum hingga mabuk, muntah, lalu pingsan. Sebelum dirinya pingsan, Joe melihat seorang wanita dengan payung kuning penjual mainan di pinggir jalan.


Kemudian, Joe membeli mainan bebek untuk putrinya. Tidak lama kemudian dirinya pingsan.

Saat terbangun, Joe menemukan dirinya sudah berada di sebuah kamar hotel kecil yang terkunci.

Para penculiknya itu tidak pernah memperlihatkan diri, namun Joe tetap diberikan makanan, minuman beralkohol, dan peralatan untuk membersihkan diri.

Joe tidak mendapatkan penjelasan apapun mengapa dirinya ditahan. Suatu hari Joe melihat laporan berita ditelevisi yang mengatakan bahwa istrinya telah diperkosa lalu dibunuh.



Dari hasil forensik yang diambil dari TKP, membuktikan bahwa Joe sebagai tersangka dari kematian istrinya. Kemudian, anak perempuannya diadopsi oleh pasangan lain yang menjadikannya pemain cello terkenal.

Joe menjadi hancur, tidak bisa berbuat apa-apa. Dia pun memutuskan untuk memperbaiki dirinya. Joe mulai berolahraga dan menulis surat kepada putrinya.

Selama Joe berada di kamar kecil itu dirinya dipantau oleh seorang pria bernama Chaney (Samuel L. Jackson).

Setelah 20 tahun berlalu, Joe merencanakan untuk melarikan diri dan mencari tahu siapa yang akan bertanggung jawab atas semua yang terjadi padanya.

Namun Joe segara diberi obat dan tidak sadarkan diri. Ketika Joe sadar, ternyata dirinya sudah berada dijalanan.

Joe ditinggalkan di jalanan bersama ponsel, foto putrinya, dan penghitung waktu mundur. Saat ia melihat sekitar, Joe menemukan pedagang dengan payung yang pernah ditemuinya.

Dengan fisik yang bugar, Joe mengejarnya. Kemudian, Joe malah bertemu dengan Marie Sebastian (Elizabeth Olsen), seorang perawat. Marie menawarkan bantuan kepada Joe, namun ditolak.

Lalu Marie memberikan kartu nama yang mungkin saja dibutuhkan sewaktu-waktu oleh Joe.

Kemudian Joe menghampiri temannya Chucky (Michael Imperioli) dan menceritakan kisahnya selama ini.Bersama Chucky, Joe melanjutkan pencarian orang yang telah menculiknya.

Probo Agung Laksono
Reporter