Sinopsis Film The Expendables, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Adegan film The Expendables. Dok: IMDb

Jakarta, Talamedia.id – Film The Expendables akan tayang malam ini, Rabu (22/4) di Bioskop Trans TV pukul 21.00 WIB.

Film dengan genre aksi petualangan thriller ini dirilis pada 13 Agustus 2010. Film ini disutradarai oleh Sylvester Stallone dan ceritanya ditulis oleh Dave Callaham.

Selain jadi produser, Stallone juga ikut membintangi film ini. Ia ditemani oleh sederet pemain lain seperti Jason Statham, Jet Li, Dolph Lundgren, Terry Crewe, Randy Couture, Arnold Schwarzenegger, dan lainnya.

Selama penayangannya, dilansir dari Box Office Mojo, film ini mendapatkan keuntungan USD 274,4 atau setara Rp 4,2 triliun.Film The Expendables memiliki penilaian di Rotten Tomatoes 42 persen dari total perhitungan kritikan pernonton. Sementara di situs IMDb, film ini mendapatkan rating 6,5/10.



Sinopsis Film The Expendables

Film The Expendables berkisah tentang sekelompok tentara bayaran yang melakukan misi melenyapkan seorang diktator bernama Jenderal Garza. Mereka mendapatkan misi tersebut dari seorang agen CIA.

Kelompok tentara bayaran elit yang disewa agen CIA itu disebut The Expendables.

Tim ini terdiri dari Barney Ross (Sylvester Stallone) sebagai pemimpin, spesialis pedang Lee Natal (Jason Statham), ahli bela diri Yin Yang (Jet Li), penembak jitu Gunnar Jensen (Dolph Lundgren), spesialis senjata Hale Caesar (Terry Crews) dan ahli peledak Toll Road (Randy Couture).


Salah satu teman Ross, Trench (Arnold Schwarzenegger), memberikan misi ke tim The Expendables untuk menggulingkan pemerintahan Jenderal Garza, pemimpin diktator di Negara Villena.

Awalnya, misi tersebut ditawarkan pada Trench, namun ia tak bisa menjalankan misi itu. Ia kemudian memberikan misi tersebut kepada Ross dan timnya.

Setelah menyetujui kontrak tersebut, Ross bersama timnya menuju ke Villena. Dalam menjalankan misi, mereka mempunyai seorang informan bernama Sandra (Giselle Itle) untuk membantunya.


Saat mulai menjalankan misi, diketahui bahwa Garza dilindungi oleh CIA yang membuat misi Ross menjadi rumit. Ditambah lagi Sandra tertangkap, rencana pun jadi berantakan.

Lalu Ross tidak memiliki pilihan lain, ia pun memutuskan untuk melarikan diri meninggalkan Sandra dan misi itu. Tetapi, Ross merasa bersalah pada Sandra. Ia akhirnya datang kembali untuk menyelamatkan sang informan.

Ross tidak sendirian, timnya turut serta karena tidak ingin membiarkan pemimpinnya menghadapi misi tersebut seorang diri.

Kemudian, mereka memulai misi penyelamatan yang berbahaya dan kemungkinan gagal karena ternyata ada penghianat di dalam tim.

(yss)