Lalala Fest Hadir Kembali 2020

Conference Press Lalala Fesetival 2020, 11 Desember 2019. Foto: www.hangoutindo.com 

Bandung, talamedia.id – Setelah pengumuman tanggal pelaksanaan LaLaLa Festival 2020 diumumkan pada tanggal 11 Desember 2019 kemarin, antusiasme publik semakin besar untuk LaLaLa Festival 2020 yang akan diadakan pada tanggal 18-19 April 2020 di Orchid Forest Cikole.

Partner terbaru dari The Group, The Imaginary Boys, terlibat dalam seluruh perencanaan serta pelaksanaan dari LaLaLa Festival 2020, yang diancang-ancang akan menjadi versi LaLaLa Festival yang terbaik, lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Carmel Puma selaku Founder mengatakan, “Kami ingin memastikan bahwa sebenarnya, terlepas dari line up penampil, experience festival di hutan juga menjadi tujuan utama bagi para pengunjung untuk datang ke LaLaLa Festival. Kami ingin mengingatkan bahwa lagi-lagi, LaLaLa Festival bukan festival pada umumnya.



Pasti akan ada hiking, pasti banyak jalan karena LaLaLa Festival adalah Forest Festival namun ketika di venue kami yakin seluruh cerita perjalanannya akan terbayar. Hal ini ingin kami sampaikan sekaligus ingatkan kepada semua pengunjung agar tidak terkejut sebelum pengunjung membeli tiket LaLaLa Festival.”

Dikutip dari hangoutindo.com, Donny Heru, CEO dari The Imaginary Boys mengatakan, “LaLaLa Festival memang merupakan satu festival yang sangat menarik, dimana setiap tahunnya mengundang pro dan kontra dari berbagai pihak namun selalu terjadi growth market dan tiket selalu sold out.

LaLaLa Festival. Dok: Instagram @lalala.fest

LaLaLa Festival tidak hanya menjual lineup seperti banyaknya festival musik lain namun juga mengedepankan konsep, secara experience, dan secara kreatif, itu sangat bagus. Itu yang membuat kita tertarik untuk kemudian bisa bekerjasama dengan THE Group.”

Dari akun Instagram @lalala.fest, tiket dijual dalam dua kategori. Pertama adalah early bird regular seharga Rp 480 ribu, dan early bird VIP seharga Rp 720 ribu.Enggak lama, LaLaLa Festival mengumumkan tiket untuk ke-2 kategori tersebut udah habis terjual. Warganet kaget karena tiket sold out begitu cepat.

Tiket buat tahun ini habis

Hingga kini, LaLaLa Festival 2020 belum mengumumkan musikus yang bakal mengisi lineup-nya.

Tak lupa disampaikan berita baik, bahwa penjualan pada penjualan tiket perdana alias Early Bird yang dibuka pada tanggal 16 Desember 2020 lalu, penjualan tiket sold out hanya dalam waktu 17 menit saja.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang cukup besar dari publik, antusiasme masyarakat selalu menjadi penyemangat bagi kami untuk merancang serta mempersembahkan festival yang lebih baik lagi dari sebelumnya”, ucap Carmel Puma, Founder dari LaLaLa Festival.

LaLaLa Festival. Dok: Instagram @lalala.fest

Kontroversi Lalala Fest di 2019

mengingat Event Lalala Fest 2019 yang banyak disesalkan oleh penikmat musik di Indonesia yang tidak sesuai ekspektasi bahwa pada hari itu hujan. Apakah tahun 2020 bakal menjadi lebih baik dengan adanya promotor baru, Mari kita lihat talapeople.

“Jalannya agak rusak, jadi harus pelan-pelan. Dan pas sampe bawah, keluar pintu venue terakhir ke jalan raya, itu semakin chaos sama warga sekitar, mungkin yang baru turun dari lokasi wisata di Lembang. Jalan raya sampai tempat parkir banyak banget orang, penuh motor karena jalan umum. Saya saja jalan kaki sampai ke tengah, nyelip di antara mobil dan motor,” tambah Yuli kepada CNN Indonesia.

Permasalahan sampah sehabis acara pun disebutkannya menjadi salah satu yang kurang jadi perhatian khusus dari panitia. Menurutnya, ia kerap menemui jas hujan bekas pakai dan sampah plastik bekas makanan yang berserakan di sekitaran lokasi.

Meski itu juga harusnya jadi kesadaran dari penontonnya, tapi ia tak melihat ada persiapan dari penyelenggara untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Sampah tempat makan plastik atau kertas itu semakin tak terkendali karena mungkin terinjak-injak penonton yang ingin keluar lokasi,” katanya.

Di sisi lain, ia sendiri mengaku sebenarnya sudah tak berekspektasi banyak dengan penyelenggaraan festival ini semenjak dibatalkannya penampilan Y&Y beberapa hari sebelum acara.

Dia pun sempat ingin batal menonton dan menjual tiketnya. Hanya saja ia memilih untuk terus lanjut ke lokasi dengan harapan bisa terhibur dengan penampilan bintang lain.

(pal)

Probo Agung Laksono
Reporter