Mau Hijrah, Via Vallen berencana Pensiun

Via Vallen. Dok: Instagram

Jakarta, Talamedia.id – Siapa yang enggak kenal sama pedngdut Via Vallen. Namanya mulai bersinar sejak lagu Sayang booming di blantika musik Tanah Air. Lagunya didengar di mana saja dan disukai berbagai kalangan.

Lagu berbahasa Jawa itu sukses mencuri perhatian, nama Via pun diperhitungkan di dunia hiburan. Dia kian terkenal, makin banyak merilis single-single terbaru.

Via Vallen juga kebanjiran job on maupun off air, diundang ke berbagai acara di beberapa stasiun televisi. Namun keinginan Via bukan hanya jadi terkenal saja, dia punya mimpi lain yakni punya bisnis dan berhijrah.

“Mimpi yang belum terwujud hingga kini tuh, ingin buat usaha keluarga. Ya kayak Mbak Inul ini, punya banyak usaha,” katanya saat live instagram bersama Inul Daratista, Rabu (29/4/2020).



Lebih lanjut, Via Vallen mengaku ingin pensiun dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Pelantun Meraih Bintang itu ingin hijrah mengenakan hijab sehingga bisa menutup aurat kemana pun dia pergi.

“Kenapa pengin bisnis, karena aku ada tujuan pengen hijrah, pengen pakai hijab. Nantinya pengen enggak di entertainment lagi, mau di bidang lain saja,” ungkapnya.

Meski demikian, Via sadar bahwa pedangdut yang mengenakan hijab, job-nya tidak begitu moncer. Tentu ada batasan agar tidak menimbulkan pikiran negatif.

“Kalau penyanyi dangdut pakai hijab tuh belum bisa meskipun kata orang rezeki mah ada aja, tapi selama ini sulit terjadi. Makanya harus cari sandaran untuk keluarga,” tutur dia.

Dia mencontohkan beberapa temannya yang berprofesi sama. Tak mungkin pedangdut berhijab diundang ke kelab malam. Namun berbeda dengan mereka yang berasal dari dunia seni peran maupun pembawa acara.

“Kalau pesinetron, presenter, pakai hijab enggak masalah. Kalau penyanyi dangdut susah. Semoga ada sandaran lain dan lancar,” ucap Via Vallen kemudian.