Mobil dr Tirta Dirampok, Kaca dipecah

Jakarta, Talamedia.id – Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi atau biasa dikenal dr Tirta mengakui dirinya teledor saat mobilnya dirampok pecah kaca di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Senin (4/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

dr Tirta menyebut perampok sudah sangat ahli, sebab menurutnya mobil merek BMW Seri 5 yang dia miliki sudah memiliki kaca yang tebal namun tetap bisa dirampok pecah kaca.

Selain kaca mobil yang tebal, relawan COVID-19 itu juga menempelkan stiker BNPB di kaca mobilnya.

“Bro ini mobil BMW serie 5. Lu tau kacanya setebel apa. Dan alarm ga bunyi. Jadi ini maling sangat ahli. Ga kaleng-kaleng. Padahal mobil gue tempel sticker relawan BNPB, id card lengkap, emang pure nekat karena ada kesempatan. Ceroboh gue emang,” kata dr Tirta melalui akun twitternya @tirta_hudi dikutip Talamedia.id pada Selasa (5/5/2020).



Dia pun membandingkan di dekat mobilnya, ada sebuah mobil mewah lainnya merek Mercedes-Benz E230 yang tingkat ketebalan kaca filmnya lebih tipis namun tetap aman dari rampok pecah kaca.

“Di seberang ada Mercy-E230, ada tas pink, kaca film 50 persen, aman-aman aje. Kaca film saya, gelap. Disitulah saya meremehkan. 2-3 menit, balik, boom,” lanjutnya.

Akibat insiden ini, perampok berhasil membawa satu unit laptop, tas dan beberapa dokumen, salah satunya dokumen hasil uji Alat Pelindung Diri Lokal.

Terlebih yang terpenting menurutnya, kekinian dirinya dalam keadaan baik-baik saja dan dia mengakui kejadian ini tidak terkait dengan teori konspirasi yang belakangan ia diskusikan bersama drummer Superman Is Dead, Jerinx.

“BTW kejahatan ya kejahatan, jangan disangkut pautin konspirasi yoww, intinya kemalingan hahaha,” tegasnya.

dr Tirta juga telah melaporkan kejadian ini ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2647/V/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 4 Mei 2020.

Probo Agung Laksono
Reporter