Pink Positif Covid-19 Dua Minggu Lalu, sekarang Negatif

Penyanyi Pink dan putranya dinyatakan positif Covid-19 dua minggu lalu. Dok: Istimewa

Bandung, Talamedia.id – Penyanyi Pink dikabarkan telah terinfeksi Covid-19 sejak dua minggu lalu. Setelah dinyatakan positif, ia pun melalukan isolasi diri di rumah. Kini, Pink telah dinyatakan negatif.

Dalam unggahan di akun instagramnya pada Jumat (3/4) waktu setempat atau Sabtu (4/4) pagi waktu Indonesia, Pink menyatakan bahwa ia dan putranya, Jameson, positif Covid-19.

“Dua minggu yang lalu putra saya yang berusia tiga tahun, Jameson, dan saya menunjukkan gejala Covid-19. Untungnya, dokter pribadi kami memiliki akses (untuk melalukan) tes dan hasilnya positif,” tulis Pink.



Sesuai instruksi dokter, Pink dan keluarganya mengisolasi diri di rumah selama dua minggu. Setelah selesai masa isolasi, Pink kembali melakukan tes, hasilnya dinyatakan negatif. Pink mengaku sempat kesulitan untuk melakukan tes Covid-19.

“Orang-orang perlu tahu bahwa penyakit ini mempengaruhi orang muda dan tua, sehat dan tidak sehat, kaya dan miskin, dan kita harus membuat pengujian gratis dan lebih mudah diakses untuk melindungi anak-anak kita, keluarga kita, teman-teman kita dan masyarakat kita,” ujarnya.

Dalam mendukung para tenaga medis yang berjuang dalam melawan Covid-19, Pink mendonasikan 500 ribu dolar ke Dana Darurat Rumah Sakit Temple di Philadelphia. Donasi ini juga untuk menghormati ibunya, Judy Moore, yang telah bekerja di rumah sakit tersebut selama 18 tahun di bagian Cardiomyopathy and Heart.

Dengan jumlah yang sama, Pink juga menyumbang ke Dana Darurat Covid-19 Kota Los Angeles.

Di akhir tulisan, Pink mengucapkan terima kasih kepada semua tenaga medis dan semua orang yang telah bekerja untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

“Kalian adalah pahlawan kami! dua minggu ke depan sangatlah penting: tolong tinggal di rumah. Tolong. Tinggal. Di rumah,” tutupnya.
(nrl)