Sumbangan Masker dan Hand Sanitizer Dari Prada Hingga LVMH

Sejumlah merek fesyen dunia sumbang masker dan kit tenaga medis yang bekerja lawan Covid-19

Bandung, Talamedia.id – Sejumlah merek fesyen produksi dan sumbangkan masker untuk bantu para tenaga medis yang bekerja melawan Covid-19.

Sebelumnya, LVMH, yang menaungi merek terkenal seperti Louis Vuitton, Dior, Givenchy, dan Fendi. Mereka memproduksi hand sanitizer di tiga pabrik parfum dan kosmetiknya yang akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Prancis, Minggu (15/3).

“Saya ingin berterima kasih kepada LVMH karena bertindak begitu cepat, mereka menawarkan ini pada Sabtu malam pukul 9 malam. Ia mengkonfirmasikannya pada hari Minggu,” ujar kepala rumah sakit Paris Martin Hirsch.



Ketakutan terinfeks Covid-19 di Prancis baru dipicu saat banyak apotek membatasi pembeli hanya bisa membeli satu botol kecil hand sanitizer per orang. Pemerintah segera mengeluarkan keputusan yang membatasi harga setelah mendapat laporan beberapa pengecer berusaha meraup keuntungan lebih dari calon pembeli.

Tidak lama setelahnya, Prada sediakan lebih dari 100.000 masker medis untuk tenaga medis di Tuscany, mengikuti permintaan dari pemerintah wilayah Italia. Dilansir dari antaranews.com, masker yang menawarkan perlindungan satu arah ini diproduksi di pabriknya Montone, Umbria.

Prada telah menunda pertunjukan Resort yang dijadwalkan pada 21 Mei di Jepang

Meski tidak dapat berikan perlindungan penuh terhadap Covid-19, diharapkan masker dapat menghentikan batuk dan menghindarkan untuk tidak menyentuh wajah mereka.

Balenciaga dan Yves Saint Laurent juga akan mulai produksi, beli, dan impor tiga juta masker bedah dari Cina yang akan disumbangkan ke layanan kesehatan Prancis. Sementara itu, Gucci akan sumbangkan lebih dari satu juta masker dan 55 ribu pasang kit medis ke Italia dalam beberapa pekan ke depan.

Gucci juga telah membatalkan peragaan busananya Cruise 2021 yang dijadwalkan 18 Mei di San Francisco terkait Covid-19 di Amerika Serikat.

“Keputusan untuk yang waktu baru dan lokasi pertunjukan akan diumumkan saat situasi sudah lebih jelas. Pada saat ini, pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak di seluruh dunia,” ujar perwakilan Gucci.

Sedangkan COS, Zara, dan Mango siap produksi dua juta masker yang akan disumbangkan ke seluruh Spanyol.