Vanessa Angel Kembali Berurusan dengan Polisi

Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah.(Instagram/Vanessa Angel)

Jakarta, Talamedia.id – Artis peran Vanessa Angel kembali berurusan dengan kepolisian. Setelah tersangkut kasus penyebaran konten asusila pada 2019, kini Vanessa ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkotika.

Artis peran Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah alias Bibi, diamankan polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Dilansir dari kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, mereka ditangkap di Jalan Diamond, Srengseng, Jakarta Barat, Senin (16/3/2020) malam.

“Kemarin malam, tim dari Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan tiga orang berinisial VA (Vanessa Angel), FA, dan CL,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020).



Dari tempat penangkapan, polisi mengamankan puluhan butir psikotropika. “Kami mengamankan 20 butir psikotropika yang diduga dimiliki oleh ketiga orang tersebut,” ucap Yusri.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru menyebutkan, pil tersebut adalah Xanax yang masuk dalam obat psikotropika.

“Dengan beberapa butir pil psikotropika yaitu Xanax. Setelah kita lakukan pemeriksaan, kita lakukan pengecekan dan sebagainya, kita harus memulangkan mereka karena tidak ada alasan untuk menahannya,” kata Audie saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, Slipi, Selasa sore.

Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah.(Instagram/Vanessa Angel)

Vanessa negatif, tetapi Bibi positif

Audie mengatakan, hasil tes urine menunjukkan bahwa artis peran Vanessa Angel tidak menggunakan narkotika.

Oleh karena itu, Vanessa akan dipulangkan pada Selasa malam dengan asistennya CL. “Satu orang positif yang laki-laki FA alias BB. Yang pasti VA negatif hari ini pulang. VA dan CL itu pulang. Yang BB positif belum,” ucap Audie.

Sementara itu, Bibi masih harus menjalani pemeriksaan karena hasil tes urinenya positif.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, mendatangi Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, pada Selasa (17/3/2020).

Doddy yang mengenakan masker langsung berjalan cepat melewati para wartawan. Dia tidak banyak bicara. “Nanti saja tunggu pihak kepolisian, saya takut salah ngomong. Kandungan Vanessa baik-baik aja, sehat,” kata Doddy sambil mencoba menerobos kerumunan wartawan.

“Saya belum bawa apa-apa. Enggak ngomong banyak sih. Baik, baik. Bibi juga baik. Takut salah,” sambungnya.

Vanessa Angel telah dipulangkan dari Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (17/3/2020) pada pukul 22.15 WIB.

Vanessa yang mengenakan topi dan masker langsung berjalan cepat masuk ke dalam mobil.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Vanessa ditemani oleh dua laki-laki dan seorang perempuan.

Pada awal 2019, Vanessa diamankan Polda Jawa Timur atas kasus asusila. Setelah melalui proses persidangan yang cukup lama, Vanessa Angel divonis bersalah pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran konten asusila. Vanessa bebas dari penjara pada 30 Juni 2019.

(clc)