Bermimpi Bersama di Musik Ala Kampus Ikopin

Acara MAC-KKB Ikopin bertajuk “Musik Ala Kampus”. Jatinangor (21/12/2019). Talamedia/Putra Wahyu Purnomo

Bandung, Talamedia.id – Sebuah event musik bertajuk “Musik Ala Kampus vol.3”, Sabtu kemarin (21/12), diselenggarakan oleh unit entertainmet dari Koperasi Keluarga Besar (KKB) Ikopin, Member Activity Center (MAC) di lapangan parkir kampus Ikopin, Jatinangor.

Acara tersebut merupakan perayaan satu dekade MAC-KKB Ikopin. Tidak saja menampilkan pertunjukan musik, terdapat pula bazaar wirausaha yang diisi oleh beragam komunitas mahasiswa Ikopin maupun komunitas di wilayah Jatinangor. Kehadiran bazzar menambah semarak acara tersebut.

Menurut pantauan Talamedia, acara dimulai pukul empat sore. Dibuka dengan penampilan musik dari band registrasi. Beberapa penonton yang telah hadir tampak duduk berkerumun di sekitaran panggung, sembari berbincang serta menikmati kudapan yang ada di stan kuliner. Menjelang magrib, penonton semakin memadati lapangan parkir Ikopin.



Sempat jeda magrib, pada pukul 19.30 acara dimulai kembali dengan beberapa band penampil seperti D’Bands, Reinpa, Drink n Drunk, dan Franska. Dengan membawa lagu-lagu andalan, para penampil tampak berhasil membangun keseruan di kerumunan penonton yang kian berani berjoget. Semakin malam, massa kian ramai berdatangan.


gs
Dave, vocalis The Paps, membawakan sebuah lagu di panggung “Musik Ala Kampus”, Ikopin. Jatinangor (12/21/2019). Talamedia/Putra Wahyu Purnomo.

Setelah beberapa penampilan band, salah satu bintang tamu yang ditunggu, Harry Tambunan, akhirnya naik panggung. Ia sukses menggaet perhatian khalayak, khususnya perempuan. Sejumlah penonton terlihat histeris ketika menyaksikan penampilan dari musisi yang mentereng di instagram dan youtube ini. Di akhir penampilan, Harry pun sempat mengajak seorang penonton bernyanyi bersama di atas panggung.

Musik ala Kampus ditutup oleh penampilan bintang tamu utama, The Paps. Mereka membuka penampilan dengan lagu “Palestine”. The Paps mengajak seluruh penonton untuk bergoyang bersama mereka. Di tengah penampilan, sempat terjadi keributan di antara penonton. Dave, vokalis The Paps, bahkan turut menenangkan penonton dari atas panggung. Untungnya suasana kembali mereda. Acara tetap berlanjut hingga akhir.

Malam kemarin The Paps memainkan sembilan lagu. Penonton terlihat hanyut di tiap lagu. Meski acara sempat ngaret, namun itu tak menyurutkan minat penonton terhadap gelaran tersebut. Menurut hitungan panitia, sekitar 700 orang lebih memadati lapang parkir Ikopin pada malam kemarin. Jumlah penonton menunjukan antusias yang tinggi terhadap acara “Musik Ala Kampus”. Kampus Ikopin berhasil menyumbang kemeriahan malam minggu Jatinangor.


crowd
Sejumlah penonton perempuan merangsek ke depan panggung ketika Harry Tambunan tengah tampil di acara “Musik Ala Kampus” Ikopin. Jatinangor (21/12/2019). Talamedia/Putra Wahyu Purnomo.

Dare to Dream with Us menjadi semangat yang diusung dalam acara kemarin. Menurut Rahadian, selaku ketua pelaksana, selain hiburan, kegiatan itu pun membawa semangat untuk siapa pun agar berani bermimpi dan berani meraihnya. Secara khusus, “Musik Ala Kampus” diharapkan pula menjadi semacam “suntikan” gairah bagi para anggota MAC-KKB Ikopin agar tak bosan berkegiatan.

“Kita ingin mengajak berani bermimpi bersama kita. Kita ingin menyemangati anak-anak biar nggak ngedown. Ngajak anak-anak bergerak bareng-bareng,” pungkas Rahadian kepada Talamedia, di sela jeda Magrib acara “Musik Ala Kampus”, Sabtu malam (21/12). (wahyupu)



Reporter: Putra Wahyu Purnomo
Editor: Muchamad Dikdik R. A.