Mahasiswa S2 ITB Gantung Diri di Bandung

Muhtar Amin, Mahasiswa S2 ITB Gantung Diri di Bandung, Depresi dan Meninggal Secara Mengenaskan Ada mahasiswa S2 ITB gantung diri di sebuah indekos, di Kota Bandung. Dialah Muhtar Amin. Usianya masih muda, yakni 25 tahun.

Di Institut Teknologi Bandung (ITB), Muhtar Amin kuliah di jurusan Mikro Elektronik. Diketahui, Muhtar Amin bukan orang asli Bandung. Berdasarkan laporan wartawan Tribunjabar.id, ia merupakan warga Mojoloran, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Namun, mahasiswa S2 itu mengalami masalah dalam hidupnya. Ia diketahui mengalami depresi. Hal ini terungkap dari secarik surat kontrol yang ada di kamar indekosnya. Surat tersebut dari bagian kejiwaan Rumah Sakit Melinda 2.

Kecurigaan sang teman bermula dari sebuah tali. Ada tali tambang biru yang menarik perhatian teman Muhtar Amin. Tali tersebut tampak terlilit di kusen pintu.

“Diketahui oleh temannya yang curiga melihat ada tali tambang biru terlilit di kusen pintu,” Kapolsek Coblong, AKP Auliya Djabar Kemudian, sang teman memberitahu teman lainnya. Akhirnya mereka pun berusaha mendobrak pintu kamar Muhtar Amin. Kala itu, Selasa (3/9/2019) sore, mereka kesulitas mendobrak pintu.

Probo Agung Laksono
Reporter