Mesjid Salman ITB ditutup: 1 Positif Corona, 12 Observasi

Mesjid Salman ITB, Ganesha Bandung. Dok: salmanitb.com

Bandung, Talamedia.id – Yayasan Pembina Mesjid (YPM) Salman ITB akhirnya memberikan tanggapan mengenai penutupan sementara akses dan kegiatan di Mesjid Salman selama 14 hari. Setelah mengetahui adanya positif COVID-19, pihak Salman akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan Salman, Senin (23/3).

Setelah menerima kabar pada 20 Maret 2020 mengenai pemateri yang terpapar Covid-19, pihak Salman langsung melakukan tracking terhadap para peserta yang mengikut kegiatan tersebut.

Diketahui sebanyak 12 orang turut serta dalam diskusi tersebut pada Sabtu, 14 Maret 2020.



Satu diantaranya merupakan anggota Asrama Putri Salman ITB yang kini telah melakukan isolasi mandiri. Sebab diduga memiliki resiko tinggi karena adanya kontak langsung.

“Kami telah melaporkan kronologi kejadian ini kepada Dinkes Jabar dan terus memantau kondisi kedua belas orang peserta tersebut,” jelas Wahyu Srigutomo selaku Ketua Satgas COVID-19.

Pihak Salman menghimbau kepada para jamaah untuk melaksanakan social distancing ini sebagai upaya penekanan akan penyebaran COVID-19, dengan tidak menghadiri acara yang mengumpulkan banyak massa dan tetap menjaga kesehatan. Diharapkan masyarakat dapat menggunakan momen ini dengan berdzikir dan berdoa agar dapat melewati situasi ini.

(slr/muh)