Cegah Corona, PDAM Tirtawening Bandung Semprotkan 30 Liter Disinfektan

PDAM Tirtawening Kota Bandung akan semprotkan 30 ribu liter cairan disinfektan. Foto: TALAMEDIA/ Humas Pemkot Bandung.

PDAM Tirtawening Kota Bandung akan semprotkan 30 ribu liter cairan disinfektan. Foto: TALAMEDIA/ Humas Pemkot Bandung.

Bandung, Talamedia – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung jadwalkan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Bandung. Humas PDAM Tirtawening Kota Bandung, M Indra Pribadi menyebutkan, titik prioritas penyemprotan adalah ruang-ruang publik serta jalanan utama yang menjadi pusat aktivitas dan mobilitas masyarakat.

“Dikonsentrasikan di area jalan protokol. Sesuai arahan dari pimpinan, kami akan lakukan penyemprotan dalam waktu satu minggu ke depan, dilaksanakan sejak Selasa kemarin (24/3), hingga 31 Maret mendatang,” ujarnya.

PDAM sendiri telah menyiapkan 30 ribu liter cairan disinfektan dengan enam unit mobil tanki, dengan kapasitas 5.000 liter per hari. Harapannya, hal ini dapat mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotan akan dilakukan pada malam hari, mulai pukul 23.00 sampai 03.00 pagi. Alasannya, karena lalu lintas sepi dan menghindari kerumunan warga.

“Sengaja kita lakukan pada dini hari karena mengantisipasi kerumunan warga. Lalu lintas juga kan sepi,” ujar Indra.

Selain penyemprotan cairan, pihak PDAM Tirtawening juga sedang menyiapkan pemasangan wastafel portable di 35 titik. 500 liter air akan disiapkan untuk setiap satu wastafel. Namun, hal ini masih diformulasikan.

“Untuk lokasi wastafel sedang diformulasikan. Kami harus pikirkan alur pembuangannya. Kami juga akan sediakan sabun untuk setiap wastafel,” katanya.

(muh/nrl)