Bandung Lautan Manusia

Malam tahun baru 2020 di Bandung meriah. Foto : Istimewa

 

Bandung, Talamedia.id – Malam tahun baru 2019 ke 2020 diramaikan warga bandung yang keluar dari rumah menantikan detik-detik pergantian tahun.

Dipantau Jurnalis talamedia, Gedung Sate dan Lapangan Gasibu menjadi pusat berkumpulnya. Kalau diliat dari atas manusia (red=warga) lebih banyak dari pada kerusuhan aksi #KPKdikurupsi pada bulan September-Oktober lalu. Memang berbeda disaat itu, kepanikan yang hadir didalam benak masing-masing. Akan tetapi, malam ini kegembiraan yang hadir dalam Bandung Lautan Manusia.

Selain di daerah Gedung Sate dan Lapangan Gasibu, Jembatan Pasupati yang ikonik juga diramaikan warga hingga bibir jalan ditutup dan dijaga oleh banyak brimob. Dan pastinya termasuk Alun-Alun Bandung serta Jalan Asia-Afrika juga dipadati.

Dilansir dari Detik.com, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi melakukan patroli malam di Kota Bandung menjelang pergantian tahun baru. Patroli dilakukan Rudy menggunakan sepeda motor.

Rudy berkeliling menggunakan sepeda motor ke sejumlah titik keramaian di Bandung pada Selasa (31/12/2019) malam mulai pukul 20.00 WIB. Pengecekan titik keramaian dilakukan Rudy bersama Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Wakapolda Jabar Brigjen Akhmad Wiyagus, Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema dan sejumlah polisi.



Setiap tahun baru bakal dijadikan setiap keluarga untuk berkumpul dan berlibur, menghilangkan kepenatan pekerjaan yang berbulan-bulan dijalani. Salah satu pilihannya yaitu menonton pegelaran pertukaran tahun dengan adanya kembang api bersama keluarga tercinta.

Diawal tahun ini selalu dijadikan moment mengganti resolusi untuk satu tahun kedepan, Apakah resolusi Bandung? Apakah resolusimu?

(pal)