Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung Tutup Sebagian Ruas Jalan

Pengumuman penutupan jalan Ir. H. Djuanda. Dok: Humas Kota Bandung @HumasBdg

Bandung, Talamedia.id – Pemerintah kota Bandung memberlakukan penutupan sementara sejumlah ruas jalan raya sejak Minggu (29/3). Hal ini disampaikan oleh Humas Kota Bandung melalui akun Twitter @HumasBdg. Penutupan dilakukan dari pukul 08.00 -15.00 WIB dan pukul 18.00-21.00 WIB.

Jalan raya yang ditutup itu di antaranya, Jalan Asia Afrika, sejumlah jalan di kawasan Jalan Braga, Jalan Merdeka, Jalan Aceh, Jalan Purnawarman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Ir H Djuanda (Dago). Penutupan ruas jalan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Mengutip Humas Kota Bandung, ruas jalan ini ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Melansir antaranews.com, Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur mengatakan penutupan ruas jalan itu dilakukan sementara dengan melakukan sistem buka tutup.



“Dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut (pencegahan penyebaran covid-19) beberapa ruas jalan di Kota Bandung dilakukan penutupan sementara, atau kami nantinya melakukan sistem buka tutup di beberapa ruas jalan,” kata Bayu di Bandung, Minggu (29/3).

Menurutnya saat ini kasus covid-19 di Indonesia sedang meningkat. Dengan diberlakukannya penutupan jalur di sejumlah titik keramaian, ia harap bisa mengurangi penyebaran corona.

“Tidak hanya di Indonesia saja tapi di seluruh dunia, kita berharap Kota Bandung dengan upaya yang dilakukan hari ini bisa mengurangi penyebaran virus corona,” tambahnya.

Dengan diberlakukannya penutupan sebagian ruas jalan di kota Bandung, ia berharap masyarakat bisa terus mendukung upaya penanggulangan covid-19 tersebut. Dari sejumlah jalan yang ditutup, ia mengimbau masyarakat agar tidak berpergian jika tidak mendesak.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat, mohon kerjasama dari seluruh masyarakat agar tetap tinggal di rumah, ingat tetap tinggal di rumah,” ujarnya.

(rtp)