Disetujui Kemenkes, PSBB Bandung Raya Digelar 22 April


Jakarta, Talamedia.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyetujui pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Bandung Raya. Hal itu diumumkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggelar konferensi pers daring di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (17/4/2020).

“Kami sudah mendapatkan surat dari Menteri Kesehatan yang isinya memberikan keputusan bahwa Kemenkes menyetujui untuk pemberlakukan PSBB di wilayah metropolitan Bandung Raya,” kata Emil -sapaan Ridwan Kamil.

Lima daerah yang Bandung Raya yang akan diberlakukan PSBB meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

Pemberlakuan PSBB Bandung Raya ini, menyusul PSBB yang diberlakukan di wilayah Bodebek.



“PSBB di Jabar paling banyak di RI, meliputi 10 kota dan kabupaten, zona Bodebek dan sekarang di zona Bandung Raya,” katanya.

Terkait pelaksanaan PSBB, lima kepala daerah di Jabar sepakat untuk memberlakukan kebijakan tersebut. PSBB ini akan dimulai pada Rabu 22 April 2020 dini hari, hingga 14 hari ke depan.

“Persiapan PSBB di Bandung Raya sudah 100 persen dari sisi teknis, kepolisian, TNI dan lain-lain, hanya masih perlu melakukan sosialisasi, oleh karena itu sosialisasi dilakukan empat hari mulai Sabtu, Minggu, Senin, Selasa kepada seluruh RW dan pihak terkait, setelahnya Rabu dini hari 22 April akan dilakukan PSBB,” katanya.

(pal)