Pabrik Tekstil di Rancaekek Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran pabrik tekstil di Rancaekek Bandung. (Foto: dok.Pusdalops Kabupaten Bandung)

Bandung, Talamedia.id – Api melalap sebuah pabrik tekstil di kawasan Rancaekek Jalan Raya Bandung-Garut, Jumat (27/3/2020) malam. Lokasi kebakaran berada tepat di belakang SPBU di Kampung Cikijing, Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Pihak kepolisian setempat membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Betul terjadi kebakaran, lokasi di pabrik PT. Wistex,” ujar Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosadi kepada Detik.com.

Melansir Kompas.com, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Pabrik produksi benang dari kapas tersebut berlokasi di depan Pabrik Kahatex. Babinsa Desa Linggar Serma Udung Hidayat mengungkapkan, berdasrkan informasi dari Satpam Pabrik Wistex, Ujang (34), peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa.



“Menurut pekerja, sumber api berasal dari korsleting listrik di gudang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Udung kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Jumat malam.

Dari data Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung, laporan kebakaran diterima pukul 18.07 WIB. Berdasarkan pantauan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PMRI, melalui akun youtube-nya LSM PMRITV, dua puluh unit pemadam kebakaran dari Kab. Bandung, Cileunyi, Cicalengka, PT Polipin, Majalaya, Kahatex, dan Kab. Sumedang diterjunkan ke lokasi kejadian. Api baru bisa dipadamkan pukul 20.40.

(mfd)