Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Covid-19

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Foto: TALAMEDIA/Humas Setda Kota Bandung

Bandung, Talamedia.id – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengabarkan ia positif terjangkit covid-19. Kabar ini ia bagikan melalui akun Instagram miliknya @kangyanamulyana.

Dalam video yang ia bagikan, Yana yang menggunakan masker hijau mengaku sempat mengalami demam sebelum dinyatakan positif.

“Saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung. Setelah mengalami demam dan melakukan tes Covid-19 beberapa hari lalu, dan hari ini hasilnya telah keluar, dan saya dinyatakan positif corona Covid-19. Oleh karena itu, saya telah melakukan isolasi,” ungkap Yana dalam video yang diunggah Senin (23/3).



Dalam keterangan yang ia tulis di akun Instagram-nya, Yana mengatakan telah menjalani isolasi sejak 11 hari lalu.

“Assalamualaikum wargi Bandung sadayana, hasil swab test saya hari ini telah keluar dari Dinkes Prov. Jabar, dan dinyatakan saya positif covid-19. Adapun saya telah mengisolasi diri selama 11 hari, dan akan dilanjutkan beberapa hari ke depan. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon doa dari wargi Bandung sekalian,” tulisnya

Pernyataan Wakil Walikota Bandung. Instagram/kangmulyana

Melansir Kompas.com, sebelum dinyatakan positif, ia pernah menghimbau masyarakat terus waspada terhadap covid-19 ini. Yana meminta agar masyarakat waspada dan jika demam di atas 38 derajat celsius disertai batuk pilek dan sesak napas, segera menghubungi call center 119.

“Yang bisa dilakukan hanyalah mellindungi dan menjaga diri. Misalnya dengan memakai masker jika akan mendatangi keramaian seperti bandara, terminal, atau pasar dan mall,” ujar Yana di Balaikota Bandung (27/1) lalu.

Setelah menjalani perawatan, kondisi kesehatan Yana kini berangsur membaik. Hal ini ia sampaikan melalui akun Instagram-nya, Selasa (24/3).

“Alhamdulillah saya sudah tidak demam, temperatur terakhir tadi 36 derajat (celcius) dengan tensi (darah) 130 per 80,” jelasnya.

(rtp)