Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Sembuh dari Covid-19

Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung. Dok. ANTARA

Bandung, Talamedia.id – Yana Mulyana, Wakil Wali kota Bandung, sembuh dari Covid-19. Yana dinayatakan negatif setelah melakukan swab test kedua kalinya selama masa isolasi.

“Alhamdulillah setelah sekian lama diisolasi karena positif Covid-19, hari ini Jum’at (27/3), hasil swab test yang kedua menyatakan saya negatif Covid-19,” ungkap Yana Mulyana, melalui video unggahan akun instagram pribadinya @kangyanamulyana, pada Jumat, 27 Maret 2020.

Pada video yang berdurasi kurang lebih dua menit tersebut Yana Muyana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak tenaga medis yang merawatnya. Ia juga berterima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan untuknya.



“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit, seluruh tim dokter, serta para perawat yang telah luar biasa merawat dan sabar mengobati saya. Terima kasih juga atas seluruh doa dan dorongan semangat dari keluarga, sahabat, dan masyarakat,” tuturnya.

Ia mengaku, bukan perjuangan yang mudah melawan Covid-19. Namun dengan dukungan dan doa dari keluarga, teman, dan seluruh masyarakat, Yana mampu melewatinya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram pribadinya, mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Covid-19 pada Senin, 23 Maret 2020. Dari keterangannya, ia mengalami demam. Yana sebelumnya sudah melakukan isoslasi selama sebelas hari, dan akan dilanjutkan.

Hari ke-12 isoslasi, Selasa, 24 Maret 2020, Yana mengatakan bahwa kondisinya mulai membaik. Yana Mulyana mengatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi mengalami demam. Namun masa isolasi akan tetap dilakukan selama beberapa hari kedepan.

Diakhir videonya, Yana Mulyana mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan aturan dari permerintah agar terhindar dari Covid-19.

 “Saya tetap mengimbau pada masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah diatur pemerintah. Dengan tetap menjaga jarak, mengisolasi diri, menjaga kesehatan, dan melakukan gerakan hidup sehat, sehingga kita dapat melewati masa pandemi corona Covid-19,” tegas Yana.

(mtd)