Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Calon presiden Joko Widodo (kanan) memeluk Ibunda Sujiatmi Notomihardjo (kiri) usai melakukan ziarah ke makam Ayahanda Alm. Widjiatno Notomihardjo di Tempat Pemakaman Keluarga, di Desa Gedangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (14/6/2014). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/pras.

Bandung, Talamedia.id – Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, dikabarkan meninggal dunia. Perempuan yang akrab disapa Ibu Noto itu menghembuskan nafas terakhirnya di Solo, hari ini (25/3), pukul 16.45.

Perempuan kelahiran Surakarta 15 Februari 1943 itu wafat di usianya yang ke 77 tahun. Kabar meninggalnya Ibu Noto itu dibenarkan oleh salah seorang keluarga dekat Presiden Jokowi, Zukhrufani Mahissa Agni.

“Iya, betul meninggal dunia,” ujarnya pada Rabu (25/3), seperti dikutip dari Kumparan.

Hingga saat ini, belum dapat dikonfirmasi penyebab meninggalnya Ibunda Jokowi tersebut. Kini, Presiden Jokowi dikabarkan tengah dalam perjalanan menuju rumah duka di Surakarta.



Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiatdjo mengikuti peluncuran buku anaknya yang berjudul ‘Jokowi, Spirit Bantaran Kali Anyar’ di Jakarta, Jumat (14/9). Foto: Antarafoto/Dhoni Setiawan 

Ibu Noto lahir di Surakarta pada tanggal 15 Februari 1943. Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab meninggalnya Ibunda Jokowi yang akrab disapa Ibu Noto tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun kumparan, Presiden Jokowi tengah menuju Surakarta. 


Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman membenarkan hal tersebut.

“Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi,” kata dia saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mendoakan arwah ibunda Jokowi. “Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah,” tulis Fadjroel.

(Rtp)