Said Didu Dilaporkan ke Polisi: Bismillahirrahmanirrahim

Said Didu saat memberikan kesaksian pada sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2019. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Jakarta, Talamedia.id – Muhammad Said Didu yang saat ini dikenal dengan ‘Manusia Merdeka’ sudah mengetahui dirinya dilaporkan ke polisi terkait pencemaran nama baik.

Dia hanya berkomentar pendek menanggapi pelaporan ini, “Bismillahirrahmanirrahim’.

Said Didu, mantan Sekretaris BUMN, tidak mau berkomentar banyak saat ditanya lebih lanjut terkait pelaporan ini. Termasuk apakah dia dilaporkan gara-gara terkait pernyataannya soal Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya tidak bicara dulu. Saya tidak tahu dari mana sumber panggilan tersebut sehingga beredar. Semua sudah saya serahkan ke pengacara saya,” kata Said Didu dilansir dari kumparan, Jumat (1/5).



Said Didu sudah mendapatkan bantuan 100 lebih pengacara untuk menghadapi kasus ini. Antara lain di barisan pengacara ini adalah Bambang Widjojanto, Denny Indrayana, dan Teuku Nasrullah.

Sebelumnya, seorang advokat berinisial AP melaporkan Said Didu ke Ditipid Siber Bareskrim Polri pada Rabu (8/4).

Laporan telah diterima dengan nomor LP/B/018/IV/2020/Bareskrim tertanggal 8 April 2020.

Laporan tersebut dibenarkan oleh Staf Khusus Menko Maritim dan Investasi Bidang Kelembagaan dan Media, Jodi Mahardi.

“Iya, benar,” kata Jodi saat dihubungi.

Belum diketahui terkait apa laporan tersebut. Namun, Said Didu sempat hendak dilaporkan ke pihak berwajib oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Laporan tersebut terkait pernyataan Said Didu dalam akun Youtube-nya yang menganggap Luhut hanya memikirkan uang saja saat ini.

Probo Agung Laksono
Reporter