Kanye West Jadi Capres, dapat Dukungan Elon Musk

Jakarta, Talamedia.id – Kanye West membuat penggemar dan pengikutnya di media sosial heboh dengan menyatakan keinginannya maju sebagai calon Presiden Amerika Serikat.

Sebelumnya, rapper 43 tahun itu sudah pernah berikrar untuk maju di pemilihan umum, dan kini mengungkapkan lagi keinginannya untuk menjadi orang nomor satu di AS.

Pada Sabtu (4/7/2020), bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan AS, lewat Twitter Kanye mengungkapkan niatnya untuk menjadi presiden. Dengan demikian, dia harus bersaing dengan sahabatnya, Donald Trump dan adu kekuatan dengan Presiden AS itu.

“Kita sekarang harus menyadari janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, mempersatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Aku mencalonkan diri untuk presiden Amerika Serikat! #2020VISION,” tulisnya di Twitter seperti dikutip wartaekonomi.co.id via laman Mirror.

https://twitter.com/kanyewest/status/1279575273365594112?s=20

Niat Kanye pun mendapat dukungan dari sahabat barunya, Elon Musk, sang miliarder pendiri Tesla dan proyek SpaceX.

“Kau mendapat dukungan penuhku!” tulis pebisnis Afrika Selatan itu di Twitter.

Tapi, belum jelas apakah Kanye akan membentuk partai politik sendiri untuk menggapai mimpinya itu. Tahun lalu, dia mengungkapkan rencana mengikuti kampanye pemilihan umum 2024 dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe.

“Akan ada masa di mana aku akan menjadi Presiden Amerika Serikat. Dan aku akan mengingat … pendiri apapun yang tidak memiliki kapasitas untuk memahami secara budaya apa yang kita lakukan,” katanya pada Oktober tahun lalu.

Bulan berikutnya, dia mendeklarasikan saat tampil di Fast Company Innovation Festival di New York bahwa dia ingin mencalonkan diri jadi presiden.

“Saat aku mencalonkan diri jadi presiden di tahun 2024, kami akan menciptakan banyak sekali pekerjaan,” ujarnya kepada para penonton.

Selain ada Mark Cuban yang juga turut mendukung Kanye West mencalonkan diri menjadi Orang nomor 1.

“Kalau ada voting Peringkat Pilihan dan nama Kanye West ada di kertas pemungutan suara bersama Joe Biden dan Donald Trump, saya akan membuat Kanye West mengungguli Donald Trump,” tulis Cuban lewat cicitannya di Twitter, dilansir di Fox News, Ahad (5/7).

Cuitan Kanye West untuk maju berkampanye lebih cepat empat tahun menjadi pembicaraan para penggemarnya.

“Aku sudah menuliskan namanya di kertas suara,” balas seorang warganet pada cuitan Kanye West.

“Aku akan memberikan suara untuk Kanye West sebagai presiden,” tulis yang lain.

Reporter
Latest posts by Redaksi Talamedia (see all)