Rapper Pop Smoke Tewas Ditembak

Pop Smoke (Instagram/ realpopsmoke)

Talamedia.id – Penyanyi rap yang mulai naik daun, Pop Smoke, kehilangan nyawanya dengan cara yang terbilang tragis. Dilansir dari CNN, Kamis (20/2/2020), ia tewas ditembak di sebuah rumah yang terletak di Hollywood Hills, California, pada Rabu (19/2/2020) pagi waktu setempat.

Pop Smoke, yang memiliki nama asli Bashar Barakah Jackson, meninggal dalam usia yang terbilang masih sangat muda, yakni 20 tahun.

Kepolisian telah mengadakan konferensi pers atas insiden berdarah ini, tapi tidak menyebut nama Pop Smoke secara langsung sebagai korban.

Dilansir Los Angeles Times, Kamis (20/2), Kapten Los Angeles Police Departement (LAPD) Steve Lurie, mengatakan, petugas menemukan rapper berusia 20 tahun itu terkapar dengan luka tembak.



Dia langsung dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Petugas menahan beberapa orang di dalam rumah dan menetapkan empat orang di antaranya sebagai tersangka. Sementara dua tersangka lainnya melarikan diri.

Polisi menduga rumah rapper bernama asli Bashar Barakah Jackson itu menjadi sasaran para perampok. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa rumah di Los Angeles disewa para musisi untuk tinggal.

Pop Smoke sempat mengunggah foto sedang berpose di tepi kolam renang di halaman belakang rumah yang ia tinggali di Hollywood Hills. Ia juga mengunggah foto cakrawala Kota Los Angeles dari halaman belakang rumah tersebut.

Pop Smoke (Instagram/ realpopsmoke)

TMZ melaporkan bahwa sekitar pukul 04.30 pagi, beberapa orang bertopeng mendatangi rumah yang kemungkinan dikontrak Pop Smoke. Setelah beberapa kali menembak sang rapper, pelaku langsung melarikan diri.

Peristiwa ini diduga bermotif perampokan. Patut dicatat, beberapa jam sebelum kejadian, ia sempat membagikan foto bersama temannya dan berpose dengan segepok uang.

TMZ juga mendapati bahwa Pop Smoke sempat mengunggah foto goodie bag yang ia terima, dan mengekspos alamat rumahnya. Ia menerima goodie bag ini karena lagunya menempati posisi ketujuh di tangga lagu bergengsi, Billboard 200 sehari sebelumnya.

(pal)

Probo Agung Laksono
Reporter