Membuat ‘Work From Home” Nyaman

Dok: Google

Dalam pekerjaan saya di Google, saya memberi tahu orang-orang tentang cara menggunakan waktu mereka seefisien mungkin. Ketika bekerja dari rumah, strategi produktivitas saya bahkan lebih penting karena saya tidak memiliki struktur sehari-hari di kantor, seperti pergi kerja ke kantor, berjalan ke pertemuan, atau bertemu rekan kerja. Ketika rumah Anda menjadi kantor Anda, Anda perlu mempelajari rutinitas yang sama sekali baru.

Selesaikan pekerjaan saat rekan kerja Anda tidak secara fisik bersama Anda telah menjadi norma di Google untuk sementara waktu (sebenarnya 39 persen rapat di Google melibatkan karyawan dari dua kota atau lebih).

Tapi itu mungkin tidak untuk semua orang, dan banyak orang di seluruh dunia sekarang menemukan diri mereka dalam situasi kerja yang baru. Jadi saya mengumpulkan beberapa tips produktivitas saya — di mana pun Anda bekerja — dan beberapa hal yang telah saya pelajari tentang cara menyelesaikan semuanya dari rumah.

Tentukan “spot” Anda di mana Anda bekerja (dan di mana Anda tidak)

Sangat mudah untuk menarik komputer Anda ke meja dapur Anda atau duduk di sofa dan mulai bekerja. Tetapi ruangan, tempat, meja atau kursi yang Anda datangi setiap hari untuk bekerja secara konsisten membantu otak Anda mengasosiasikan tempat itu (bau, pemandangan, dan suara) dengan menyelesaikan pekerjaan.

Letakkan beberapa barang yang Anda miliki di meja Anda, seperti foto teman atau keluarga Anda. Dapatkan mousepad baru yang Anda sukai. Persediaan makanan kecil Anda di rak kecil. Dan sama pentingnya dengan menciptakan “tempat kerja” Anda adalah menentukan area di mana Anda tidak bekerja.

Mungkin Anda tidak pernah membawa komputer ke lantai atas atau ke kamar tidur Anda. Ini membantu menciptakan jarak mental dan memungkinkan Anda untuk sering rileks meskipun pekerjaan Anda betah.

Gunakan Hangouts Meet seperti pro.

Dok: Google

Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk obrolan video — dalam kasus kami, Hangouts Meet. Berikut adalah beberapa trik untuk Bertemu di rumah: turunkan kualitas video Anda ketika Anda mengalami batasan bandwidth atau penundaan, panggil ke panggilan video tetapi dapatkan audio melalui telepon Anda, dan caption rapat Anda untuk memastikan semua orang dapat mengikuti.

Jika Anda memerlukan beberapa interaksi manusia (virtual), siapkan obrolan video tanpa agenda dengan tim atau teman Anda di kantor — ini bukan pertemuan formal, cukup waktu untuk mengobrol dan check-in satu sama lain.

Berlatih “One Tab Working.”

Jika Anda tidak memiliki monitor besar atau pengaturan layar seperti biasa di rumah, bahkan lebih penting untuk fokus pada satu tab Chrome sekaligus.

Jika Anda sedang melakukan panggilan video dari laptop Anda, perkecil semua tab lain dan fokuslah pada percakapan — sama seperti Anda akan meletakkan ponsel Anda atau menutup laptop Anda di rapat untuk tetap terlibat.

Lakukan bagian itu.

Tahan keinginan untuk bangun dan mulai bekerja di tempat tidur — itu tidak membantu otak Anda mendapatkan “mood” untuk menjadi produktif. Tetaplah pada rutinitas yang biasa Anda lakukan seperti bangun tidur, berpakaian, makan sarapan, lalu “bepergian” ke ruang kerja baru Anda.

Tetap di piyama Anda, sambil nyaman, akan membuat Anda merasa kurang seperti itu adalah hari kerja biasa dan membuatnya lebih sulit untuk menyelesaikan sesuatu.

Bermain-main dengan jadwal dan energi Anda.

Berita bagus tentang bekerja dari rumah? Tidak ada perjalanan Pikirkan ini sebagai waktu untuk bereksperimen dengan jadwal alternatif dan menemukan “waktu biologis utama Anda”. Jika Anda orang pagi, cobalah bangun dan mengerjakan sesuatu sebentar, lalu istirahat di pagi hari.

Jika Anda adalah burung hantu malam hari yang lebih suka tidur sebentar, ubah jadwal Anda untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan di sore hari saat Anda pulang-pergi. Produktivitas bukan hanya tentang apa yang Anda lakukan, tetapi yang lebih penting ketika Anda melakukannya.
Bekerja dari rumah bukan berarti bekerja setiap saat.

Salah satu hal tersulit dalam bekerja dari rumah adalah menetapkan batasan. Tinggalkan komputer Anda di ruang kerja dan hanya berfungsi saat Anda berada di tempat itu.

Pilih waktu ketika Anda “selesai untuk hari itu” dengan mengatur jam kerja di Kalender Google untuk mengingatkan orang-orang ketika Anda tersedia. Beristirahatlah secara mental seperti di kantor — alih-alih berjalan ke rapat, berjalan di luar, atau menelepon teman.

Buat daftar tugas harian Anda sehari sebelumnya

Bagian dari tetap di jalur dan menetapkan jadwal kerja di rumah adalah mendaftarkan apa yang harus Anda lakukan dalam sehari. Saya membuat templat paket harian (Anda juga bisa menggunakannya!) Yang membantu saya membuat rencana jam demi jam tentang apa yang ingin saya lakukan. Jika Anda mengisinya malam sebelumnya, Anda akan bangun dalam pola pikir tentang apa yang perlu Anda lakukan hari itu.

Selesaikan satu hal yang ingin Anda lakukan.

Bekerja di kantor bisa menjadi pekerjaan biasa dan jarang menyisakan waktu atau waktu henti untuk menyelesaikan sesuatu. Bekerja dari rumah adalah kesempatan untuk mengejar beberapa pekerjaan yang harus Anda lakukan — menyelesaikan pengeluaran itu, bertukar pikiran tentang proyek jangka panjang itu atau membaca artikel yang Anda tandai selamanya. Siapkan daftar yang sedang berlangsung di Google Keep dan lihat kembali ketika Anda memiliki kantong downtime.

Tahan diri Anda (dan lainnya) slacks

Beberapa orang hanya memiliki studio satu kamar dan menghabiskan hari-hari mereka di sana. Beberapa orang memiliki pasangan yang bekerja dari rumah, anak-anak di rumah, atau anjing di rumah (saya punya ketiganya!). Konektivitas mungkin lebih lambat dan mungkin ada gonggongan di latar belakang, tetapi ingatlah bahwa setiap orang melakukan yang terbaik untuk membuat bekerja dari pekerjaan rumahan untuk mereka.


Penulis : Laura Mae Martin
Pekerjaan : Executive Productivity Advisor Google

Sumber : Google

Reporter