Wiranto Ditusuk dengan Pisau di Pandeglang


Wiranto dikabarkan ditikam orang dengan pisau seusai menghadiri peresmian gedung baru Matha’ul Anwar pagi tadi (10/10), di Kabupaten Pandeglang, Banten. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan itu mendapatkan dua luka tusukan di perut bagian kiri.

Dari foto yang beredar, Wiranto yang setelah terjadinya penusukan langsung dibawa ke RSUD Pandeglang, tampak ditandu. Terlihat ada perban penutup luka perut di bagian kiri.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menerangkan, Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta, ketika turun dari mobil menuju helipad.



Wiranto sebetulnya dijaga ketat sesuai protap oleh petugas keamanan. Menurut keterangan Dedi, ia disambut warga setempat, ketika itulah pelaku kemudian menerobos dari arah kerumunan warga lalu langsung menikam Wiranto.

Dedi menambahkan, pelaku penusukan berjumlah dua orang. Seorang laki-laki dan perempuan. Kedua pelaku penusukan kabarnya kini diringkus dan diamankan di Polda Banten.

Menurut keterangan Polda Banten yang didapat Dedi, pelaku laki-laki diduga terpapar paham radikal ISIS, sementara pelaku perempuan masih dalam proses penyelidikan.

Diketahui bahwa dua orang yang diduga sebagai pelaku penusukan adalah suami-istri yang baru tinggal dua bulan di Pandeglang.

Setelah sebelumnya mendapat penanganan medis di RSUD Pandeglang, Wiranto langsung dibawa ke RSPAD, Gatoto Subroto, Jakarta, untuk menjalani perawatan lanjutan intensif.

Sementara itu, berdasarkan laporan CNN, polisi langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Selain itu, pihak kepolisian pun langsung melakukan olah TKP. Informasi terkait penusukan ini masih terus berkembang, kepolisian berjanji akan memberikan keterangan lebih lanjut.

(muh/muh)