Eiger Store Membuka Ruang Baru bagi Komunitas Jatinangor

Sumedang, Talamedia.id — Eiger resmi membuka Adventure Flagship Store di Jatinangor. Seperti Flagship Store milik Eiger lainnya, dilengkapi fasilitas Eiger Coffee, tempat para pengunjung bisa menghabiskan waktu sejenak untuk sekadar kongkow.

Eiger Adventure Flagship Store Jatinangor itu diniatkan tidak sebatas untuk menjual produk mereka saja. Tapi juga menjadi upaya kongkret yang dilakukan pihak Eiger untuk mencipatakan ruang baru bagi komunitas-komunitas yang ada di Jatinangor.

Eiger Flagship Store menjadi wadah dimanfaatkan komunitas-komunitas

Pihak Eiger berharap, nantinya Flagship Store itu menjadi wadah yang bisa dimanfaatkan komunitas-komunitas yang ingin mengadakan beragam kegiatan.

“Flagship ini maksudnya bukan cuma untuk berjualan tapi sebagai community hub untuk bersama-sama, beraktivitas di sini. Bisa berupa talkshow, interaktif, dan live music,” tutur Head of Marketing Division, Harimula Muharam, Jatinangor, Sabtu (21/09/2019) kemarin, dilaporkan di Pikiran Rakyat.

Eiger kerap menggelar ekspedisi-ekspedisi ke alam bebas bersama banyak komunitas. Meskipun Eiger merupakan produsen perlengkapan outbond yang lebih terkait dengan komunitas pegiat olahraga alam terbuka. Misalnya komunitas film, fotografi, musik, dan komunitas lainnya yang memungkinkan terfasilitasi oleh pihak Eiger.

Harimula menerangkan bahwa bagi komunitas yang memiliki ide kegiatan dan ingin mengadakan acara, dipersilakan untuk mengajukan proposal terlebih dahulu, selanjutnya akan dipertimbangkan dan dikembangkan oleh pihak Eiger.

“Cara aksesnya dalam bentuk proposal. Misalnya dari komunitas ada ide kegiatan apa, bentuknya seperti apa, nanti kita kembangkan. Dengan komunitas film kita pernah membuat dan menonton film bersama-sama,” ujarnya.

Ia menambakan, jika suatu komunitas belum memiliki ide dan format yang pas, hal itu bisa didiskusikan lebih dulu dengan pihak Eiger. Untuk waktu acara, mereka akan rutin menjadwalkan di tiap akhir pekan sebagai program Weekend Blast.

Selain menjaring beragam komunitas anak muda Jatinangor, pihaknya pun rutin mengadakan pembekalan mengenai naik gunung bagi anak usia 7-17 tahun, serta pelatihan panjat untuk usia anak yang sama. Pelatihan itu rutin diadakan di papan panjat yang ada di halaman toko.

Hilman Taufik WS, Asisten Pembangunan Kabupaten Sumedang, yang hadir pada acara Grand Opening Eiger tersebut mengapresiasi kemajuan komunitas di daerahnya. Hal itu dianggap sejalan dengan target Sumedang sebagai wilayah yang akan menjadi destinasi wisata dunia pada 2023.

“Kami tidak hanya ingin fokus ke PAD. Kita ingin memberi akses juga bagi komunitas tertentu,” katanya, seperti dikutip dari PR.

Dalam acara pembukaan kemarin, digelar pula meet and greet dengan para brand ambassador seperti Andinda Thomas, Jessica Katharina, Khansa, Dedeng, dan Dudi Sugandi. Rangkaian acara ditutup oleh penampilan apik dari band Sore.

(muh/muh)