Covid-19 Tunda Gelaran Free Fire Champions Cup 2020 di Jakarta

Cover iklan free Fire. Dok: Garena Free Fire

Jakarta, Talamedia.id – Free Fire seperti yang kita ketahui memiliki banyak komunitas yang cukup besar di Indonesia, sebuah game yang mengusung Battle-Royale dibarengi dengan gameplay yang mudah serta grafik sederhana membuat game ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para gamers di Indonesia.

Free Fire memang sukses dalam hal pengembangan esports, terbukti dengan adanya 4 turnamen internasional yang akan hadir di tahun 2020.

Namun, rangkaian dari gelaran turnamen tersebut dipastikan tidak akan berada pada rencana awal. Baru saja mereka mengumumkan bahwa Free Fire Champions Cup 2020 akan ditunda karena hadirnya Virus Corona.



Free Fire Champions Cup merupakan gelaran pertama dari 4 rangkaian turnamen tersebut yang direncanakan akan digelar pada 19 April di Jakarta. Namun dengan berat hati mereka harus membatalkan rencana tersebut dan menjadwal ulang kembali gelaran turnamen dari game Free Fire.

Rilis Free Fire di Laman Facebook Resmi. Dok: Garena Free Fire

Garena mengumumkan mengenai penundaan event tersebut melalui akun Facebook resmi mereka. “Menindaklanjuti dari meluasnya wabah Virus COVID-19 secara global, kami dengan ini memutuskan untuk menunda gelaran Free Fire Champions Cup 2020, yang sebelumnya telah dijadwalkan pada 19 April di Jakarta. Hal ini kami lakukan demi menjaga kesehatan para atlet, fans, dan juga staff.”

(pal)

Probo Agung Laksono
Reporter