Google Akan Memberikan Layanan ‘Stadia’ Gratis Selama 2 Bulan!

Google Stadia. Dok: Shutterstock

Talamedia.id – Tampaknya Google sedang bersiap-siap untuk membuka Stadia ke audiens yang lebih luas. Perusahaan ini mengumumkan hari ini bahwa pengguna baru dan yang sudah ada di 14 negara akan mendapatkan dua bulan gratis Stadia Pro. Yang paling penting, bahwa siapa pun dapat mendaftar.

Stadia Pro biasanya berlaku untuk $ 10 per bulan dan saat ini menyediakan akses ke sembilan game: Destiny 2: The Collection, Grid, Gylt, Metro Exodus, Steamworld Dig 2, Steamworld Quest: Hand of Gilgamech, Thumper, Serious Sam Collection, Spitlings, dan Stacks on Stack.

Pelanggan pro juga dapat memainkan game dalam 4K jika koneksi internet mereka dapat mendukungnya dan audio 5.1. Sedangkan tier gratis akan dibatasi hingga 1080p dan audio stereo.



Google tidak menentukan di negara mana penawaran Stadia Pro akan tersedia, dan di mana pun Anda tinggal, Anda mungkin menemukan bahwa layanan belum benar-benar tersedia di wilayah Anda.

Berita baiknya adalah bahwa kebijakan “tanpa komitmen” berlaku: Anda dapat mendaftar, memanfaatkan bulan-bulan gratis, dan kemudian berhenti. Anda akan kehilangan akses ke permainan gratis, tetapi tetap menyimpan semua yang telah Anda beli di platform.

Google Stadia. Dok: Shutterstock

Google juga mengatakan bahwa dengan semakin banyak orang yang sekarang bermain game dari rumah, Google akan mengadopsi kebijakan seperti YouTube untuk mengurangi penggunaan bandwidth Stadia dengan mengurangi sementara resolusi default dari 4K menjadi 1080p.

Kebanyakan orang tidak akan melihat “penurunan yang signifikan” dalam kualitas. Tetapi jika Anda melakukannya, Anda dapat mengembalikannya hingga 4K di aplikasi Stadia. Ini juga memperingatkan bahwa tim pendukung Stadia saat ini berjalan dengan kapasitas penuh.

Tertarik mencoba layanan Google Stadia gratis ini?

Probo Agung Laksono
Reporter