PUBG Realese Map Baru: KARAKIN

Talamedia.id – Salah satu game battle royale terbaik di dunia untuk saat ini yaitu PUBG, akan melakukan update besar-besaran terhadap game mereka. Salah satu update besar yang datang ke game PUBG adalah hadirnya map baru yaitu Karakin, yang katanya akan menggantikan map vikendi.

Sebelumnya PUBG PC atau PUBG steam masih menjadi salah satu game yang paling sering dimainkan oleh banyak kalangan gamers dari seluruh dunia, termasuk di Indonesia masih banyak player PUBG PC yang bisa kita temui disini. Namun belakangan ini banyak para player PUBG yang mengeluh mengenai map yang ada di PUBG tersebut.



Dikutip dari dailyspin.id, Mereka berkata bahwa bosan memainkan PUBG yang hanya mempunyai map segini saja. Memang benar bahwa PUBG hanya mempunyai map yang sedikit yaitu Erangel, Miramar, Sanhook dan Vikendi saja. Maka dari itu pihak Tencent selaku pihak pengembang game PUBG ini akan menambahkan map baru dalam permainan mereka.

Map baru ini bermana Karakin, yang telah resmi diumumkan melalui akun twitter resmi PUBG itu sendiri. Namun untuk kapan waktu perilisan dari map Karakin ini, pihak PUBG masih belum memberi tahu secara detailnya. Mereka hanya memberikan informasi bahwa akan ada map baru dalam permainan mereka.


Penampakan Map Baru PUBG KARAKIN, dengan ukuran 2×2 km. Foto : Istimewa

Karakin sendiri kemungkinan besar mempunyai tema seperti map Miramar dimana lokasi serta tempat yang diambil memiliki tema padang pasir. Hanya saja ukuran dari map Karakin ini kabarnya jauh lebih kecil dari Miramar, yaitu hanya berukuran 2 x 2 km saja.

Diketahui bahwa nantinya map tersebut akan menghadirkan sistem zona baru bernama Black Zone. Berbeda dengan Blue Zone, Black Zone diketahui dapat memberikan damage kepada pemain meskipun sedang bersembunyi di dalam bangunan.

Selain itu postingan twitter manajer PUBG Community, Hawkinz. juga mengatakan bahwa Vikendi akan dirotasi saat Season 6 dimulai. Vikendi dipastikan akan dihilangkan dari game, tapi cuma sementara saja.

Selanjutnya bagaimana dengan PUBG Mobile? Apakah bakal diupdate dan kapannya, mari kita tunggu. (pal)

Probo Agung Laksono
Reporter