RRQ Juara MPL Season 5 Usai Kalahkan EVOS di Final

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia. Foto: Moonton

Jakarta, Talamedia.id – Ulangan final MPL (Mobile Legends Professional League) Indonesia Season 4 terjadi di Season 5. EVOS Esports kembali bertemu dengan RRQ di partai final yang digelar pada Minggu (12/4).

Bedanya, akhir pertandingan kali ini tidak sama dengan musim sebelumnya. Tim RRQ berhasil membalas kekalahan mereka di final musim lalu dari EVOS dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat RRQ menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai MPL Indonesia untuk kedua kalinya. Sebelumnya, RRQ sudah pernah menjuarai MPL Season 2.



Jalannya pertandingan final MPL Season 5 sendiri memang sesuai dengan perkiraan. Sengit dan intens. Kedua tim menyajikan pertandingan kelas tinggi, di mana kesalahan-kesalahan sedikit saja bisa menjadi malapetaka.

Tim RRQ dan EVOS Legends bergantian mendominasi pertandingan dan merebut kemenangan. RRQ sukses mengambil kemenangan di match 1 dan 3, sedangkan EVOS di match 2 dan 4. Skor 2-2 membuat pertandingan harus ditentukan di match 5.

Logo tim esports RRQ. Foto: RRQ

Namun, EVOS melakukan kesalahan fatal di match 5. Setelah memberikan hero Selena kepada RRQ secara cuma-cuma dalam draft pick, Granger yang dipakai Wann juga harus beberapa kali di-pick off di awal laga.

Elclasico Mobile Legends, RRQ vs EVOS

Ini membuat EVOS sulit berkembang dan hanya bisa bermain menunggu saja. Sementara itu, RRQ bermain dengan mengejar objektif, di mana mereka menghancurkan satu per satu turret EVOS.


Ada satu momen di mana semua pemain EVOS di-wiped out karena kesalahan posisi saat melakukan war di mid lane. Dari sini, kemenangan RRQ semakin terlihat. Tanpa memakan waktu lama, RRQ berhasil memenangi pertandingan kelima dengan mudah.

Dengan kemenangan ini, maka RRQ berhak mewakili Indonesia dalam turnamen Mobile Legends tingkat dunia M2 World Championship 2020 yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Trofi juara Mobile Legends Professional League (MPL). Foto: Moonton

Namun, Moonton belum mengungkap kapan M2 bakal digelar, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih melanda berbagai negara.

Selain itu, ada juga MSC (Mobile Legends Southeast Asia Cup) 2020 yang akan diselenggarakan di Filipina. Untuk MSC, Indonesia akan diwakili dua tim juara dan runner-up MPL Season 5, yakni RRQ dan EVOS.

(pal)

Probo Agung Laksono
Reporter