Google Maps Tangkap Foto Rumah dengan Ratusan Boneka Seram Tergantung di Meksiko

BONEKA menyeramkan digantung di rumah di Meksiko. Foto: Pikiran-Rakyat.com

Depok, Talamedia.id – Avenida Iztacalco 9 di Meksiko adalah salah satu alamat yang paling banyak dicari di Google Maps pekan ini.

Hal itu terjadi setelah foto-foto rumah menyeramkan dan ratusan boneka yang tergantung menjadi viral di media sosial.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Oddity Central, Kamis 16 April 2020, foto-foto menyeramkan itu berawal dari video TikTok yang dibagikan akun Fernando Mata. Unggahan itu dia sebut sebagai segmen Wierd Things of Google Maps.

Dia secara bertahap memperbesar hal-hal aneh yang ditemukan di Google Maps.



Dalam segmen tiga dari serialnya, ia menampilkan Avenida Iztacalco 9, alamat di Meksiko tempat rumah menyeramkan itu berada.

Ratusan boneka tua dan potongan-potongan boneka yang telah terpisah tergantung di bagian depannya dan di pagar di sekitar rumah tersebut.

Peringatan seperti “Jangan mencari Avendia Izatacalco 9 di Google Maps sebelum tidur!” muncul dan viral di Twitter dan Facebook.

Mirip dengan Pulau Boneka di Meksiko yang terkenal di Xochimilco, rumah di Avenida Iztacalco 9 memajang boneka menyeramkan dan bagian boneka yang tergantung.

Tempat itu jelas bukan jenis tempat yang ingin dilihat sendirian pada malam hari dan orang-orang bertanya siapa sosok tidak waras akan menghiasi rumah mereka seperti itu.

Setelah ditelusuri, ternyata rumah itu adalah toko barang-barang esoterik kecil dan boneka-boneka menyeramkan itu tidak lain adalah bagian dari iklan yang cerdik untuk menarik perhatian.

Menurut media Meksiko, Avenida Iztacalco 9 dan dekorasi yang tidak biasa itu telah lama menyebar di media sosial.

Akan tetapi, saat orang-orang dikarantina di rumah selama pandemi virus corona, mereka mencari cara untuk menghabiskan waktu dan tautan Google Maps tu kembali dibagikan secara besar-besaran sehingga viral.

(ikb)

Sumber: Pikiran Rakyat

Ikbal Tawakal
Reporter