Internet First Media Mati saat WFH

Gak ada Internet mau ngapain? Dok: Pixabay

Jakarta, Talamedia.id – Di tengah covid-19 dan penerapan sistem WFH (Work From Home), internet menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan. Sebab sebagian besar aktivitas mereka mulai dari bekerja hingga belajar dilakukan via internet.

Namun salah satu penyedia layanan internet di Indonesia yaitu First Media malah sempat mendapat gangguan. Diketahui banyak pelanggan First Media yang tidak dapat mengakses internet sejak hari Sabtu tanggal 18 April kemarin.

Bahkan masalah tersebut terjadi sampai hari Minggu sehingga membuat para pelanggan semakin marah karena tidak bisa mengakses internet sama sekali.



Karena semakin banyak pelanggan yang mengeluh dengan masalah ini, pihak First Media pun langsung memberikan konfirmasi dan mengatakan bahwa saat ini sedang ada gangguan di layanan mereka.

“Mohon maaf, saat ini sedang ada gangguan dalam proses modem provisioning (sistim pengaturan penyediaan layanan modem) yang berdampak hanya kepada layanan internet (TV tidak bermasalah), sehingga perangkat tidak dapat terkoneksi ke jaringan Internet.” tulis akun Twitter First Media.

https://twitter.com/notsohappysalma/status/1252032593526026240?s=20

Banyak pelanggan yang kecewa karena sebelumnya pihak First Media tidak memberikan informasi sama sekali terkait gangguan ini.

“Seharusnya ada penyampaian atau respon dari email yang dikirim ataupun cs di telpon, jangan waktu menagih saja yang lancar, kita harus dukung #dirumahsaja,” tulis seorang pelanggan.

Probo Agung Laksono
Reporter