Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A12 di Indonesia

Handphone Oppo A12. Foto: Oppo Indonesia

Jakarta, Talamedia.id – Tanpa gelaran event megah, HP Oppo A12 resmi meluncur ke Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harga Oppo A12 di Tanah Air?

HP Oppo ini dihadirkan untuk meramaikan pasar ponsel kelas mainstream. Terlihat dari harga Oppo A12 yang cocok untuk kelas tersebut.

Tanga gembar-gembor, tiba-tiba Oppo Indonesia resmi mengenalkan HP baru ini. Dan tentu saja, harga HP Oppo A12 akan sangat menarik.

Tepat hari ini, Kamis (16/4/2020) HP Oppo A12 ini resmi meluncur di Indonesia. Oppo Indonesia hanya mengenalkannya lewat postingan di media sosial.

“Nikmati kapasitas memori besar untuk multitasking dan #ConnectClearly tanpa hambatan di #OPPOA12. #SejernihDepanMata” tulis Oppo di Instagram.



Selain di Instagram, Oppo Indonesia juga mengenalkannya di media sosial lainnya seperti Twitter. Seperti apa HP Oppo satu ini?

Dengan harga Oppo A12 sebesar Rp 2.499.000, HP baru ini akan bertempur melawan HP baru lainnya di kelas mainstream Rp 2 jutaan.

Spesifikasi

HP baru Oppo ini sendiri dipersenjatai chipset MediaTek P35. Dan mengandalkan memori yang cukup lega, yakni RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

HP Oppo A12 ini juga disematkan baterai sebesar 4.230 mAh yang cukup untuk seharian. Sayangnya masih pakai micro USB dan belum mendukung fast charging.

Handphone Oppo A12. Foto: Oppo Indonesia

Soal fotografi, HP baru ini mengandalkan dual kamera belakang berisi 13 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4 depth sensor. Ditambah kamera selfie 5 MP f/2.0.

HP baru Oppo ini memakai layar 6,22 inci beresolusi 720×1520 piksel alias HD+. Dengan poni mungil di atas untuk tempat kamera selfie.

Layar panel IPS ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Juga mendukung No stroboscopic eye protection yang akan melindungi mata.

Oppo A12 ini menjalankan ColorOS 6.12 yang berbasiskan Android 9. Terdapat dua pilihan warna yakni hitam dan biru.

Soal konektivitas, HP baru ini dilengkapi dengan dual SIM Card Slot. Dan dedicated memory external berupa slot microSD.

Oppo Indonesia sendiri telah mengumumkan Flash Sale untuk HP baru ini dimulai 16 April 2020. Dan tersedia di Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.id, Blibli.com, dan Akulaku.

Selama masa promosi ini, harga Oppo A12 mendapatkan diskon dari Rp 2.499.000 menjadi Rp 2.399.000. Jika berminat dengan HP baru ini, buruan cek di eCommerce kesayangan.

Itulah sekolas spesifikasi dan harga Oppo A12, HP baru yang siap meramaikan pasar. Berminat dengan HP Oppo satu ini?