Gambar Unik Ramaikan Ucapan Selamat Hari Kartini di Twitter

Gambar unik RA Kartini. Foto : Twitter/hariprast

Jakarta, Talamedia.id – Kemarin Selasa, 21 April diperingati setiap tahun sebagai hari Kartini. Raden Ajeng Kartini merupakan pahlawan nasional yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan di Tanah Air. 21 April merupakan tanggal lahir Kartini.

Ucapan selamat pun disampaikan seluruh masyarakat Indonesia di berbagai media sosial. Bahkan Selamat Hari Kartini menjadi trending di twitter sejak pagi hari.

“Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Itu salah satu pemikiran Ibu Kartini. Selamat hari Kartini untuk Perempuan Indonesia,” salah satu ucapan netizen, Selasa, 21 April 2020.

“Selamat hari Kartini untuk seluruh perempuan di negeri ini. Tetaplah jaga harga diri sebagai perempuan, jangan buat RA. Kartini menangis karena melihat harga diri perempuan yang terinjak injak entah karena ulahnya sendiri ataupun ulah laki laki,” kata pengguna Twitter lainnya.

Tidak hanya kata-kata yang disampaikan oleh masyarakat di twitter. Beberapa warganet juga membuat gambar-gambar unik yang menggambarkan sosok Kartini dengan bentuk kartun.

“Selamat Hari Kartini 21 April 2020 #KartiniDay,” tulis @pertichorrz.


“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. – RA Kartini. Selamat Hari Kartini,” tulis @meiditoo.

https://twitter.com/meiditoo/status/1252404117705650177?s=20

“Selamat Hari Kartini untuk semua wanita Indonesia. Tetaplah menjadi sosok yang tak pernah padam dan selalu bersinar. Jadikan semangat juang RA Kartini sebagai inspirasi diri tebarkan motivasi pada perempuan-perempuan istimewa di sekitar kita,” tulis @psychoobyun.

https://twitter.com/psychoobyun/status/1252290366230786048?s=20

“Jadilah kuat tanpa kasar. Jadilah rendah hati tapi tidak lemah. Hidup akan lebih baik. Selamat Hari Kartini,” tulis @rosasandwich_.


“Selamat Hari Kartini 2020,” tulis @hariprast.


(clc)