Saingi Zoom, Google Duo Dilengkapi Panggilan Video Hingga 32 Orang

Ilustrasi penggunaan Google Duo. Dok: duo.google.com

Jakarta, Talamedia.id – Zoom yang sedang naik daun karena popularitas dan kontroversi isu keamanannya, kini semakin banyak memiliki pesaing dari para raksasa. Google mengumumkan menggratiskan layanan serupa dengan Google Meet, mereka juga mempersiapkan fitur baru lagi untuk platform lainnya.

Google dikabarkan tengah mempersiapkan layanan panggilan video Google Duo untuk bisa lebih banyak menampung jumlah orang atau peserta panggilan video. Diinformasikan di laman resminya, Google Duo segera akan dilengkapi panggilan video hingga 32 orang.

Dilansir dari Jawapos, Humberto Castaneda, Product Manager Google Duo menyampaikan, pihaknya berharap fitur-fitur tersebut dapat membantu pengguna terhubung dengan lebih baik dengan orang terdekat dan tersayang. Dan, membawa sedikit kesenangan dalam percakapan pengguna.



Google meningkatkan batas panggilan video grup pada Duo dari delapan menjadi 12 peserta pada Maret. Google mengumumkan kembali bahwa mereka akan membiarkan pengguna Duo melakukan panggilan grup di web hingga 32 orang melalui browser Chrome.

Zoom “berisu” Bahaya

Dukungan untuk panggilan grup di Chrome akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang bersama dengan tata letak baru yang memungkinkan Anda melihat lebih banyak orang pada saat yang sama.

Selain itu, mengundang orang untuk bergabung dengan panggilan grup juga akan menjadi lebih mudah dengan tautan undangan.

Selain itu, Google juga mengumumkan Mode Keluarga sebagai fitur baru. Fitur ini memungkinkan Anda mencoret-coret layar secara real-time sambil juga menerapkan topeng dan efek lucu pada diri pengguna.

Ini juga akan menyembunyikan tombol bisu dan mengakhiri panggilan dari layar untuk menghindari sentuhan tidak disengaja selama panggilan video. Tapi, pengguna harus masuk ke Duo dengan akun Google untuk dapat menggunakan Mode Keluarga.

Topeng dan efek lucu yang merupakan bagian dari Mode Keluarga akan tersedia untuk panggilan video satu-satu dan grup untuk pengguna Android dan iOS.

Probo Agung Laksono
Reporter