#SelamatPaskah Dan #HappyEaster Trending Twitter, Rindu Ibadah Ke Gereja

Ilustrasi arti paskah. Dok: shutterstock

Jakarta, Talamedia.id – Perayaan Pekan Suci Paskah tahun 2020 ini harus digelar secara online atau live streaming terkait pandemi Corona yang mewabah hampir di seluruh penjuru dunia. Ibadah Paskah online dilangsungkan pada 9-12 April, yang terdiri dari Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah, dan Minggu Paskah.

Selain live streaming, umat Katolik dan Kristen juga merayakan Paskah di media sosial. Terbukti pada Minggu (12/4), “Selamat Paskah”, Happy Ester“, dan “Happy Passover Day” menjadi topik yang trend dibahas para pengguna Twitter di Indonesia.



Para warganet yang merayakan Paskah bersama keluarga dari rumah mengaku rindu akan perayaan meriah di gereja. Selain itu, tradisi menghias dan mencari telur juga sangat mereka rindukan.

Kendati begitu, warganet yakin bahwa ibadah dari rumah adalah yang terbaik di tengah wabah Corona seperti saat ini.

Trending tagar Twitter. Dok: Twitter

“Rindu Ibadah di Rumah-Mu. Happy Passover Day!” tulis akun @Bobby_obi.

“Sebetulnya sedih karena pertama kali paskah di rumah aja dan cuma live streaming Wajah menangis tapi selalu dibuat takjub oleh Tuhan, bukti nyata bahwa dimanapun, kapanpun, bagaimanapun, namaNYA akan selalu dipermuliakan Hati tumbuhWajah tersenyum dengan lingkaran cahaya. Happy passover day!” ujar Tasya JKT48.

“Hari ini ibadah paskah di rumah Wajah menangis kencang semoga pandemic cepat berlalu dan kita bisa berkumpul muliakan namaNya….Happy easter all,” kata akun @hotlan_grace.

Happy Easter saudara seiman ku Kilauan cahaya. Rindu hias telur sama cari telur paskah,” tutur akun @umiesmelani.

Perayaan Paskah selama ini memang identik dengan telur yang merupakan simbol musim semi dan adanya kehidupan. Selain telur, Paskah juga identik dengan kelinci yang merupakan simbol kesuburan dan permulaan kehidupan baru karena mampu berkembang biak dengan cepat.

Telur dan kelinci di perayaan Paskah lantas diikuti tradisi lain yakni membagikan permen. Dewasa ini, permen berbentuk telur atau kelinci telah lazim ditemui sebagai tanda untuk perayaan Paskah.

(pal)

Probo Agung Laksono
Reporter