‘Thank you Coronavirus Helpers’, Google Hormati Pejuang Covid-19

Google Doddle Ucapan Terimakasih. Foto: google

Google Doddle Ucapan Terimakasih. Foto: google

Jakarta, Talamedia.id – Thank you coronavirus helpers menjadi tema Google Doodle pada Sabtu (18/4) dan sesuai namanya merupakan ungkapan terima kasih kepada orang-orang dari berbagai profesi yang bekerja di garis depan malawan pandemi Covid-10.

“Saat Covid-19 terus berdampak ke masyarakat di seluruh dunia, orang-orang bergandengan tangan membantu satu sama lain lebih dari sebelumnya,” tulis Google dalam lamam doodle-nya.

Di dalam doodle Thank you coronavirus helpers itu ada beberapa profesi. Diantaranya, dokter dan pekerja medis, pengemudi angkutan umum, polisi, peneliti, petani, pekerja logistik, koki, serta guru.



“Kami meluncurkan serangkaian doodle untuk memberikan pengakuan dan penghormatan untuk mereka yang berada di garis depan,” tulis Google lebih lanjut.

Selama pekan ini Google memang telah mulai memasang doodle untuk menghormati orang-orang berbagai profesi yang berjuang di barisan depan dalam perang melawan Covid-19.

Sejak 13 sampai 16 April kemarin di Indonesia, Google telah menghormati berbagai profesi. Antara lain tenaga medis, pekerja transportasi publik, pekerja bidang logistik, hingga pekerja kuliner yang terus bekerja.

Doodle Thank you coronavirus helpers akan bisa dinikmati pengguna internet di Indonesia saat membuka mesin pencari Google. Jika ingin tahu lebih banyak soal Google, kamu bisa langsung mengklik doodle yang terpampang di sana.

(pal)

Probo Agung Laksono
Reporter